Tuesday, October 15, 2024
spot_img
HomeBisnisRasamadu Heritage Hadirkan ‘Cubic’ Pengalaman Imersif Interaktif Pertama di Solo

Rasamadu Heritage Hadirkan ‘Cubic’ Pengalaman Imersif Interaktif Pertama di Solo

Published on

spot_img
spot_img

Soloevent.id – Rasamadu Heritage atau yang sebelumnya bernama The Heritage Palace, dulunya adalah pabrik gula yang dibangun dengan arsitektur Eropa. Bangunan bernuansa Eropa ini dulunya adalah PG Gembongan, dibangun kolonial Belanda pada Tahun 1892.

Di awal Oktober 2024 ini, Rasamadu Heritage mempersembahkan Cubic Immersive Experience, sebuah atraksi imersif interaktif pertama di Solo. Pengunjung diajak masuk ke dunia ilusi optik yang menggabungkan seni dan teknologi visual modern, menciptakan pengalaman visual yang memukau.

Cubic terdiri dari 5 (lima) ruang tematik yang dirancang untuk mengaktifkan imajinasi. Salah satu daya tarik utamanya adalah “Ilusi Tak Berujung”, di mana cermin-cermin menciptakan efek ruang tanpa batas yang memberikan kesan terus meluas. Cahaya dan pantulan juga menambah pengalaman sensorik, menciptakan suasana artistik yang unik.

Selain pengalaman imersif, Cubic juga menawarkan ruang bagi pengunjung untuk mendokumentasikan momen estetik. Dengan pencahayaan dan pantulan cermin yang terencana, Cubic menjadi tempat yang sempurna untuk foto dan video yang estetik siap untuk diunggah ke platform media sosial.

Yosua Ramses, General Manager Rasamadu Heritage, mengatakan “Cubic merupakan sebuah inovasi modern yang kami integrasikan secara harmonis ke dalam Rasamadu Heritage, yang kaya akan sejarah dan warisan budaya. Melalui Cubic, kami ingin menghadirkan perpaduan antara masa lalu dan masa kini, memberikan pengunjung kesempatan untuk mengalami sisi baru dari Rasamadu Heritage tanpa melupakan akar sejarahnya.”

Lebih lanjut, Nikkei Martono selaku pemilik Rasamadu Heritage menegaskan, “Dengan jenama baru kami, Rasamadu Heritage, kami sedang menghidupkan kembali masa lalu dan menghadirkannya ke dalam masa kini. Atraksi-atraksi baru seperti Cubic, diharapkan dapat menambah dimensi hiburan dan pengalaman edukatif bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Kami juga sedang mempersiapkan fasilitas-fasilitas tambahan yang dapat memperkuat pengalaman wisata di Solo dan sekitarnya.”

Pengalaman imersif di Cubic berdurasi kurang lebih 20 menit, terbuka untuk pengunjung dengan kapasitas maksimal 50 orang. Cubic dapat dikunjungi setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Selama periode promosi peluncuran hingga 21 Oktober 2024, tiket masuk adalah Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada akhir pekan.

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Mengenal Asal Usul Kampung Sondakan Lewat Festival SondakArt

Soloevent.id - Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan Solo, menggelar Festival SondakArt selama empat hari mulai...

Upacara Pembukaan Peparnas 2024 Berlangsung Meriah di Stadion Manahan Solo

Soloevent.id - Upacara Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 berlangsung meriah di Stadion Manahan Solo, Minggu...

Srawung Budaya Jebres, Wujud Upaya Peningkatan UMKM dan Pelestarian Budaya

Soloevent.id - Upaya peningkatan Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) dan pelestarian budaya ternyata bisa...

More like this

Mengenal Asal Usul Kampung Sondakan Lewat Festival SondakArt

Soloevent.id - Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan Solo, menggelar Festival SondakArt selama empat hari mulai...

Cara Gampang Mengatasi Celana Jeans Melar Agar Kembali ke Ukuran Semula

Soloevent.id - Salah satu masalah yang paling umum terjadi terkait dengan koleksi celana jeans...

Bukan Sekedar Pengenyang Perut, Inilah Manfaat Konsumsi Roti

Soloevent.id - Selain nasi, ada makanan lain yang kerap jadi konsumsi masyarakat dunia termasuk...