Friday, October 18, 2024
spot_img
HomeWhat's On SoloEmbun Lawu, Objek Wisata Baru Tawangmangu Dengan Beragam Keseruan Kegiatan

Embun Lawu, Objek Wisata Baru Tawangmangu Dengan Beragam Keseruan Kegiatan

Published on

spot_img
spot_img

Dari dulu sampai sekaran air terjun Grojokan Sewu selalu dianggap sebagai ikon utama wisata alam di kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Namun dari waktu ke waktu, makin banyak destinasi lain yang bermunculan dan salah satu yang terbaru yakni Embun Lawu.

Tempat rekreasi ini berlokasi di Jl. Raya Matesih-Tawangmangu, kawasan hutan Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Letaknya berada di lereng Gunung Lawu dan berada di atas lahan sekitar 5 hektar. Pemandangan alam sekitarnya terasa sejuk dan sangat menyegarkan.

Bukan itu saja, Embun Lawu juga cocok untuk mengadakan acara liburan bersama teman atau keluarga dan rombongan. Alasannya, destinasi ini menyediakan banyak sekali fasilitas yang bisa dipakai untuk melakukan beragam kegiatan dan di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Kebun Binatang

Bagi wisatawan yang datang mengajak anak-anak, dapat mendatangi kebun binatang kecil atau mini zoo, Di sini terdapat sejumlah hewan lucu dan tidak buas seperti kelinci, domba, dan rusa. Sambil berinteraksi, mereka bisa memberi makanan tanpa merasa takut.

2. Mainan ATV

Kemudian jika ingin menjajal kegiatan outdoor lain, dapat mencoba permainan ATV sembari keliling kawasan wisata. Semua pelancong dapat menikmati aktivitas ini dengan riang gembira termasuk yang usianya masih kanak-kanak. Hanya saja khusus untuk mereka, harus didampingi orang tua agar lebih aman.

3. Offroad Dengan Jeep

Apabila mau yang lebih ekstrim lagi, tidak ada salahnya mengelilingi kawasan wisata tersebut dengan mobil jeep. Sama seperti mini zoo dan mainan ATV, aktivitas ini juga boleh dilakukan bersama anak-anak dengan batasan usia minimal 12 tahun. Lintasan yang dilalui tidak hanya penuh tanjakan, tapi juga berlumpur sehingga bisa menjadi pengalaman menarik.

4. Outbound

Outboun merupakan kegiatan outdoor yang tak kalah memikat, terutama bagi wisatawan yang berkunjung bersama rombongan besar. Area yang disediakan untuk mendukung kegiatan ini cukup luas dan dijamin mampu menghadirkan suasana tegang, namun juga bikin hati senang.

5. Camping

Ketika berlibur di alam pegunungan, ada sebagian orang akan merasa lebih nikmat jika diiringi dengan camping atau kemah. Untuk memenuhi keinginan ini, Embun Lawu menyediakan area khusus yang bisa dipakai untuk menginap di tenda dan menyalakan api unggun di malam hari.

6. Glamping

Sedangkan bagi wisatawan lain yang ingin menciptakan kenyamanan, dapat memilih glamping sebagai tempat istirahat. Penginapan ini punya desain unik dan terlihat estetik dengan fasilitas yang lebih lengkap seperti springbed atau tempat tidur busa, dapur, toilet, dan lainnya. Di sini akan tercipta suasana seperti rumah sendiri.

Di luar itu semua, setiap titik lokasi yang ada di Embun Lawu sangat bagus dijadikan spot foto dan selfie. Jadi jangan ragu memilih sebagai opsi utama ketika ingin berlibur di Tawangmangu. Suasananya benar-benar bikin hati jadi tenteram dan cocok untuk menjauhkan diri sejenak dari kebisingan kota.

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Artefac UNS 2024, Berhasil Jadi Tontonan Musik Yang Apik

Soloevent.id - Untuk kesekian kalinya Artefac UNS kembali dihadirkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis...

Mengenal Asal Usul Kampung Sondakan Lewat Festival SondakArt

Soloevent.id - Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan Solo, menggelar Festival SondakArt selama empat hari mulai...

Upacara Pembukaan Peparnas 2024 Berlangsung Meriah di Stadion Manahan Solo

Soloevent.id - Upacara Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 berlangsung meriah di Stadion Manahan Solo, Minggu...

More like this

Upacara Pembukaan Peparnas 2024 Berlangsung Meriah di Stadion Manahan Solo

Soloevent.id - Upacara Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 berlangsung meriah di Stadion Manahan Solo, Minggu...

Perayaan Hari Kesadaran Internasional Susut dan Sisa Pangan 2024 di Mangkunegaran

Soloevent.id - Pada Minggu, 29 September 2024 kemarin dengan mengambil tempat di Lapangan Pamedanan...

Solo Batik Fashion 2024 Sukses Digelar di Pasar Jongke, Tampilkan 13 Desainer Lokal

Soloevent.id - Solo Batik Fashion (SBF) 2024 digelar dengan tema “Batik is My Soul”...