Soloevent.id – The Alana Hotel and Convention Center Solo merilis menu alacarte baru yang bercita rasa Indonesia. Selain itu ada juga menu-menu Asia dan sedikit menu Western.
Menu-menu baru The Alana Solo bertema budaya, kesehatan, dan keluarga. General Manager The Alana Hotel and Convention Center Solo Sistho A Srestho menjelaskan konsep tersebut dipilih karena hotelnya ingin mem-branding sebagai hotel keluarga.
“Anak-anak itu adalah decision maker terbesar dalam keluarga, misal ada perdebatan suami-istri soal liburan, suami ingin ke Bali, istri ingin ke Bandung, tapi anak ingin ke Jakarta ,nah, pastinya keputusan akhir lebih ke pilihan anak. Maka dari itu menu-menu yang disajikan adalah yang kiranya banyak anak suka,” ungkapnya dalam jumpa pers di Lantai 2 Aquamarine Pool and Bar The Alana Solo, Senin (14/10/2019).
Dari sisi budaya, menu-menu Indonesia yang dihidangkan mengusung lokalitas, antara lain garang asem, nasi uduk, nasi empal. Alana juga menyajikan menu-menu sehat, seperti salad, sandwich, dan masih banyak lagi.
Total ada 30 menu baru yang ditawarkan. Beberapa di antaranya punya nama unik, misalnya Cold, Rainy Season, Hot Kettle, Charcoal Signature, Asiatic Hot Plating, Bun and Slim Sandwich, Pizza and Pazta, Aquamarine Choose Pasta, dan Venice Sweet Summer. Menu-menu itu dikenalkan kepada tamu secara parade oleh para staf Cinnamon Restaurant Alana dengan mengenakan pakaian khas Jawa Tengah.
Peluncuran menu baru ini merupakan rangkaian acara ulang tahun keempat The Alana Hotel and Convention Center Solo. Di acara peluncuran ini, hotel yang berada di Jl. Adi Sucipto, Colomadu, itu juga memberitahukan bahwa mereka mendapat penghargaan “Hotel Berbintang Terbaik di Jawa Tengah” dalam Abiwara Pariwisata yang diadakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.