Soloevent.id – Indonesia Marketeers Festival kembali digelar. Event roadshow ini mengunjungi 17 kota di Indonesia. Salah satunya Solo.
Tahun ini, Indonesia Marketeers Festival (IMF) mengangkat tema “Sales Promotion Breakthrough” yang mengupas lima gebrakan penjualan ala MarkPlus, Inc. Gebrakan ini membuka peluang para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan dengan tetap menjaga kualitas brand-nya.
Selasa (9/7/2019) sore, para pelaku pemasaran dan orang-orang yang bergerak di dunia bisnis mendapatkan ilmu dari pakarnya, yakni Deputy Chairman MarkPlus, Inc. Jacky Mussry.
Jacky memaparkan berbagai cara jitu dalam sales promotion. Ada lima gebrakan yang dibahas. Pertama adalah gebrakan Benefit, Bonus, dan Bundling. Lalu, gebrakan kedua Flexible, Flash, dan Free. Gebrakan ketiga Co-brand, Collab, dan Cross Sell. Gebrakan keempat Experience, Engage, dan Endorse. Gebrakan terakhir Limited, Loyal, dan Lucky.
Menurut Jacky, lima gebrakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai atau volume transaksi, memperoleh transaksi dalam waktu singkat, menaikkan awareness, meraih segmen konsumen baru, dan menjaga loyalitas konsumen.
Lewat tema “Sales Promotion Breakthrough”, MarkPlus, Inc. selaku penyelenggara ingin memberikan pengetahuan dan ilmu mengenai cara meningkatkan sale yang terkini beserta strateginya hingga ke makro. “Harapannya dengan IMF 2019 ini agar orang itu tidak sempit pandangannya terhadap bisnis penjualan. Apalagi sekarang eranya milenial. Maka kita kupas tuntas branding sale yang lebih kekinian,” ujar Jacky di akhir acara.
Indonesia Marketeers Festival merupakan festival marketing akbar di Indonesia. Mengutip dari website resminya, festival ini disebut mengusung konsep yang unik dan inovatif. IMF merupakan acara tahunan yang sudah digelar sejak tahun 2006.