Monday, October 21, 2024
spot_img
HomePameranBerburu Smartphone Di Pameran Komputer Solo 2014

Berburu Smartphone Di Pameran Komputer Solo 2014

Published on

spot_img
spot_img

pameran komputer diamon 2014

Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo kembali menggelar Pameran Komputer Solo 2014 pada Rabu-Minggu (3-7/12/2014). Berbeda dengan penyelenggaraan pada Agustus lalu – yang bersamaan dengan tahun ajaran baru, kini momentum akhir tahun yang identik dengan cuci gudang dijadikan magnet tersendiri untuk menggenjot daya tarik pengunjung.

Bertempat di Diamond Convention Center, Apkomindo Year End Sale 2014 dimeriahkan oleh berbagai macam promo. Sebanyak 32 vendor dan total 82 stan yang turut berpartisipasi, kebanyakan dari mereka menjadikan ajang ini untuk “membongkar muatan”.

“Bahkan ada produk yang bonusnya senilai 1,2 juta. Seperti Samsung Tab S 10’, mereka berani memberikan bonus keyboard wireless senilai 1,2 juta. V-Gen memberikan voucher diskon,” ujar Ketua Panitia Apkomindo Year End Sale 2014, Nova Milyard saat ditemui Soloevent, Kamis (4/12/2014). “Ada beberapa stan yang memberikan diskon cukup lumayan,” tambahnya.

Sama seperti pameran yang lalu, smartphone masih menjadi primadona. Dari 32 vendor yang ikut serta, sebanyak 50 persennya merupakan produsen ponsel pintar. Menurut Nova, tren penjualan kali ini didominasi oleh smartphone golongan menengah. “Sekarang smartphone yang diburu kelas menengah. Kalau dulu yang dicari kelas rendah. Masyarakat mungkin merasakan versi low end sudah tidak nyaman. Produk low end yang di bawah 1 juta tidak begitu diminati. Yang dicari malah 1 jutaan ke atas.,”  terangnya.

Salah satu stan Pameran Komputer Solo 2014, Griya Computama – yang menjual produk Asus, mengakui penjualan mereka selama dua hari penyelenggaraan cukup terkatrol. “Kebanyakan dari pembeli mengincar Asus Zenfone 5. Ini karena ponsel itu spesifikasinya bagus dan harganya terjangkau,” ungkap sales Griya Computama, Zulfi. Di tempatnya, ponsel itu dibanderol seharga Rp 2.250.000,00. “Di luar pameran harganya sekitar 2,4 juta,” tuturnya. Selain potongan harga, stan tersebut juga memberikan bonus flip case dan paket data.

Di lain sisi, menurut keterangan Nova, pengunjung hari pertama pameran sebanyak 7.413. Pihaknya memprediksi lonjakan jumlah pengunjung akan terjadi pada Sabtu. “Sabtu adalah puncaknya. Kemudian di Hari Minggu-nya turun sedikit,” tutupnya.

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Artefac UNS 2024, Berhasil Jadi Tontonan Musik Yang Apik

Soloevent.id - Untuk kesekian kalinya Artefac UNS kembali dihadirkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis...

Mengenal Asal Usul Kampung Sondakan Lewat Festival SondakArt

Soloevent.id - Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan Solo, menggelar Festival SondakArt selama empat hari mulai...

Upacara Pembukaan Peparnas 2024 Berlangsung Meriah di Stadion Manahan Solo

Soloevent.id - Upacara Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 berlangsung meriah di Stadion Manahan Solo, Minggu...

More like this

Promo Fajar Group di Pameran REI EXPO 2024 : Beli Rumah Bonus Mobil Listrik

Soloevent.id - Pameran properti terbesar di Soloraya bertajuk REI EXPO 2024 digelar di Solo...

Merayakan Hari Musik Nasional 2024, Lokananta Gelar Pameran Bareng Irama Nusantara

Soloevent.id - Lokananta sebagai destinasi cagar budaya musik Indonesia di Kota Solo menyiapkan serangkaian...

Jangan Sampai Lewat, ada Pameran Seni KARTSBA di Museum Tumurun

Soloevent.id - Bagi para pecinta seni khususnya foto dan lukisan, ada sebuah even menarik...