Monday, August 11, 2025
spot_img
HomePameranPameran Breaktown Bikin Role Khusus

Pameran Breaktown Bikin Role Khusus

Published on

- Advertisement -spot_img

stand-breaktown

Pameran Breaktown Market sebuah acara yang memamerkan industri kreatif asal Solo, dihelat pada 16-20 Juli 2014, bertempat di Lantai 3 Solo Square.  Event yang mengambil tema “A New Waves of Local Market” ini menghadirkan kurang lebih 30 tenant dari mulai fashion, food, hingga lifestyle.

Menurut penuturan Salim Ahmadi, Ketua Pelaksana Breaktown Market, ia menerangkan bahwa acara tersebut bermula dari obrolan para pemilik brand di Solo untuk membuat acara clothing expo. “Kami kan punya grup di BB (Blackberry) namanya ‘Komunitas Clothing Solo’, jadi dari situ tercetus kenapa nggak bikin event clothing expo,” katanya kepada Soloevent.

Ada satu hal yang tercetus dari obrolan itu: membuat clothing expo, tapi tidak seperti clothing expo yang marak akhir-akhir ini. Agar berbeda dari clothing expo serupa, maka acara ini menerapkan beberapa aturan. Aturan pertama adalah setiap brand yang turut berpartisipasi tidak boleh promo diskon lebih dari 30%. Yang kedua yaitu display didesain semenarik mungkin. Ketiga, display tidak boleh melebihi tinggi partisi, dan tidak boleh memakai umbul-umbul atau MMT, serta lebih mengandalkan media lain untuk branding.

Event yang baru pertama kali diadakan di Kota Solo ini memang tidak terlalu ngotot dalam berpromo diskon. “Dari acara ini, target kami adalah branding,” jelas Salim. Yang membedakan lagi dari acara serupa adalah adanya stan food and beverage, serta beberapa tenant yang bersegmen lifestyle seperti barbershop, furniture, dan beberapa aksesoris penunjang penampilan. Jadi dalam acara itu, tidak hanya brand clothing yang dipamerkan.

Breaktown Market diikuti oleh kurang lebih 30 peserta. Dari 30-an peserta tersebut ada beberapa klasifikasi, antara lain Steeze Ltd, Maddog Infected, Adams Apple, yang menampilkan fashion untuk pria. Sedangkan untuk perempuan antara lain Pretty Rown, Waisiwyg Cloth, Pinkle Winkle. Selain itu juga berpartisipasi aneka brand food and beverage seperti Whoola Ice, Big Daddy, Mommilk. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh live performance band. Line up-nya antara lain Meltic, Cashback, No Stereo Yellow, Carment.

Ditemui di tempat terpisah, pemilik Whoola Ice, Fani, menerangkan bahwa selama event tersebut berlangsung, mereka mengadakan promo. Dalam promonya, pembeli bisa memilih toping sesuai dengan keinginan mereka. “Dengan Rp 7.000,00 pembeli bisa memilih toping. Toping-nya ada chochoreo, chocochips, sama beng-beng. Plus pake saus karamel,” jelasnya.

Masih menurut Fani, brand yang masih satu manajemen dengan Whoola Ice yakni Maddog Infected, memberikan diskon 20% bagi para pembelinya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Kenalkan Asal-Usul Sejarah dan Budaya Daerah Kepada Generasi Muda Lewat Tradisi Lisan Toponimi

Soloevent.id - Pemerintah Kota Solo melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta menggelar Festival...

Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2025, Ajang Inspiratif Promosikan Kota Solo

Soloevent.id - Malam Grand Final Putra Putri Solo 2025 kembali digelar di Halaman Balaikota...

Developer Perumahan Fajar Group Gelar Open House Sambut HUT ke-80 Republik Indonesia

Soloevent.id - Developer perumahan di kawasan Solo Raya, Fajar Group menggelar acara Open House...

More like this

Solo Anggrek Festival 2025 Tampilkan Pesona Anggrek Nusantara

Soloevent.id - Event Nasional Solo Anggrek Festival 2025 digelar untuk petama kalinya di Gedung...

Museum Negeri Mulawarman Hadirkan Topeng Hudoq di Museum Keliling Indonesia 2025

Soloevent.id - Pameran museum keliling se-Indonesia digelar di Taman Balekambang Solo, Selasa-Minggu (27 Mei...

Event SMEE-ITT Java Expo 2025 Digelar di Kota Solo, Pamerkan Produk-Produk Unggulan UMKM

Soloevent.id - Event SMEE-ITT (Small Medium Enterprises and Export - Investment Trade Tourism) Java...