PETAK UMPET BARENG HANTU DI PETAK UMPET MINAKO

PETAK-UMPET-MINAKO-01

 

Soloevent.id – Apa jadinya jika main petak umpet tapi teman mainmu bukan hanya manusia? Ternyata ada makhluk halus yang ikut bermain, bahkan mengancam nyawamu. Kengerian itu bisa kamu rasakan di film horor baru berjudul Petak Umpet Minako.

 

Petak Umpet Minako berkisah tentang sekumpulan anak muda yang tengah melangsungkan reuni SMA di gedung bekas sekolah mereka. Saat reuni berlangsung, salah satu anak mengusulkan untuk bermain petak umpet dengan sebuah boneka ichimatsu dari Jepang bernama Minako.

 

Permainan Petak Umpet Minako berasal dari urban legend Jepang, yakni Hitori Kakurenbo atau Hide and Seek Alone, sebuah permainan petak umpet dengan ritual pemanggilan arwah dan menggunakan boneka.

 

PETAK-UMPET-MINAKO-03

 

Acara reunian yang harusnya dipenuhi gelak tawa justru berakhir petaka.  Arwah dalam boneka Minako yang digunakan sebagai medium ternyata bisa menghisap  jiwa manusia-manusia yang ikut bermain hingga membuat tubuh si boneka menyerupai manusia.

 

Rentetan teror dari boneka tersebut tidak hanya mengancam nyawa, tapi juga menguji persahabatan mereka. Dan Minako tak akan berhenti sampai dia dinyatakan sebagai pemenang permainan.

 

Sesuai judulnya, film arahan Billy Christian ini penuh teka-teki seperti permainan petak umpet. Novinta Dhini, yang berperan sebagai Tiara, mengatakan menonton film ini seperti bermain game. “14 karakter di sini seperti 14 karakter yang bisa kamu pilih dan kamu gambling apakah dia akan bertahan atau enggak,” ujarnya pada penggemar saat meet and greet di Hartono Mall Solo, Sabtu (9/9/2017).

 

PETAK-UMPET-MINAKO-04

 

Di meet and greet tersebut hadir pula Reza Restapop yang berperan sebagai Edward. “Biasanya karakter protagonis hidup sampai akhir, dan yang antagonis pasti mati. Namun, di sini belum tentu. Semuanya bisa enggak ketebak,” tambahnya.

 

Selain Novinta Dhini dan Reza Restapop, film Petak Umpet Minako juga menghadirkan artis-artis muda, seperti Miller Khan, Regina Rengganis, Nicky Tirta, dan Wendy Wilson. Minako sudah gentayangan mulai tanggal 7 September 2017 di bioskop seluruh Indonesia.

Terkait

FILM TURAH WAKILI INDONESIA DI OSCAR 2017 Soloevent.id – Walau sudah rilis sejak tahun 2016, film Turah masih terus mendapatkan apresiasi sampai akhir 2017. Terlebih film ini baru saja men...
Film Dilan 1990 Bertabur Rayuan yang Bikin Klepek-klepek   Soloevent.id - Sudah menunggu Dilan 1990? Film yang diadaptasi dari novel Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 bakalan tayang di bioskop m...
FILM POSESIF: KONTROVERSI DI ANTARA 10 NOMINASI   Soloevent.id - Mulai 26 Oktober 2017 mendatang, pencinta film bakal disuguhi satu lagi karya anak negeri. Adalah Posesif, sebuah film roma...
5 COWOK JAGOAN: FILM YANG ENGGAK BAKAL BIKIN KETIDURAN Soloevent.id - Jika kamu lagi kepingin menghilangkan penat dan stres, film bisa jadi salah satu alternatifnya. Ada satu film komedi yang mungkin b...
Menanti Akting Iqbaal dalam Dilan 1990 Soloevent.id - 2017 tinggal beberapa hari lagi tutup buku. Ini berarti semakin dekat pula dengan pemutaran film Dilan 1990. Januari 2018 sepertiny...