PETAK UMPET BARENG HANTU DI PETAK UMPET MINAKO

PETAK-UMPET-MINAKO-01

 

Soloevent.id – Apa jadinya jika main petak umpet tapi teman mainmu bukan hanya manusia? Ternyata ada makhluk halus yang ikut bermain, bahkan mengancam nyawamu. Kengerian itu bisa kamu rasakan di film horor baru berjudul Petak Umpet Minako.

 

Petak Umpet Minako berkisah tentang sekumpulan anak muda yang tengah melangsungkan reuni SMA di gedung bekas sekolah mereka. Saat reuni berlangsung, salah satu anak mengusulkan untuk bermain petak umpet dengan sebuah boneka ichimatsu dari Jepang bernama Minako.

 

Permainan Petak Umpet Minako berasal dari urban legend Jepang, yakni Hitori Kakurenbo atau Hide and Seek Alone, sebuah permainan petak umpet dengan ritual pemanggilan arwah dan menggunakan boneka.

 

PETAK-UMPET-MINAKO-03

 

Acara reunian yang harusnya dipenuhi gelak tawa justru berakhir petaka.  Arwah dalam boneka Minako yang digunakan sebagai medium ternyata bisa menghisap  jiwa manusia-manusia yang ikut bermain hingga membuat tubuh si boneka menyerupai manusia.

 

Rentetan teror dari boneka tersebut tidak hanya mengancam nyawa, tapi juga menguji persahabatan mereka. Dan Minako tak akan berhenti sampai dia dinyatakan sebagai pemenang permainan.

 

Sesuai judulnya, film arahan Billy Christian ini penuh teka-teki seperti permainan petak umpet. Novinta Dhini, yang berperan sebagai Tiara, mengatakan menonton film ini seperti bermain game. “14 karakter di sini seperti 14 karakter yang bisa kamu pilih dan kamu gambling apakah dia akan bertahan atau enggak,” ujarnya pada penggemar saat meet and greet di Hartono Mall Solo, Sabtu (9/9/2017).

 

PETAK-UMPET-MINAKO-04

 

Di meet and greet tersebut hadir pula Reza Restapop yang berperan sebagai Edward. “Biasanya karakter protagonis hidup sampai akhir, dan yang antagonis pasti mati. Namun, di sini belum tentu. Semuanya bisa enggak ketebak,” tambahnya.

 

Selain Novinta Dhini dan Reza Restapop, film Petak Umpet Minako juga menghadirkan artis-artis muda, seperti Miller Khan, Regina Rengganis, Nicky Tirta, dan Wendy Wilson. Minako sudah gentayangan mulai tanggal 7 September 2017 di bioskop seluruh Indonesia.

Terkait

KARYA MASTERPIECE SAPARDI, HUJAN BULAN JUNI, DIFILMKAN   Soloevent.id – “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu pada api yang membuatnya lapuk.”  ...
GARA-GARA FILM HOROR, JOKO ANWAR INGIN JADI SUTRADARA   Soloevent.id - Di tahun ‘80-an ada film Pengabdi Setan yang ditulis Gautama Putra dan diproduksi oleh Rapi Film. Biasanya anak-anak t...
MICHELLE ZIUDITH JATUH CINTA DENGAN KOTA SOLO Soloevent.id - “Nasi liwet itu is a must,” kata Michelle Ziudith penuh semangat. Saat mampir buat promo film, wajib hukumnya bagi Michelle untuk m...
FILM POSESIF ADAKAN ROADSHOW DI KOTA SOLO   Soloevent.id - Jumat (20/10/2017) mendatang, tiga pemeran utama film Posesif yaitu Adipati Dolken, Putri Marino, dan Cut Mini serta Edwin ...
SHOOTING ONE FINE DAY, DUA ARTIS MUDA INI SERING NGOBROL Soloevent.id - Michelle Ziudith main film lagi. Artis idola remaja tersebut kali ini membintangi film drama percintaan berjudul One Fine Day. Wala...