5 Fakta tentang Film Indonesia Terbaru, Belok Kanan Barcelona

0
152

Soloevent.id – Ada satu lagi, nih, film Indonesia baru yang bisa kamu tonton di bioskop. Judulnya Belok Kanan Barcelona. Film drama-komedi ini diangkat dari novel best seller, Traveler’s Tale, Belok Kanan: Barcelona!, karya Adhitya Mulya. Starvision dan CJ Entertainment selaku rumah produksi menunjuk Guntur Soeharjanto sebagai sutradara.

Sebelum kamu nonton, intip dulu fakta menarik film tersebut.

 

Shooting di empat benua

Film ber-budget besar ini shooting di Benua Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika. Tempat-tempat di luar negeri yang dijadikan lokasi pengambilan gambar Belok Kanan Barcelona antara lain Gurun Sahara (Maroko), Budapest (Hungaria), Copenhagen (Denmark), dan Barcelona (Spanyol).

Kabarnya, film yang dibintangi Morgan Oey ini adalah satu-satunya film Indonesia yang shooting di Gurun Sahara. Karena terjun langsung ke gurun, para pemain dan kru harus menghadapi suhu yang berbeda jauh dengan Indonesia.

 

Morgan Oey kursus piano

Aktor berusia 28 tahun ini memerankan Francis. Dia adalah pianis pertama asal Indonesia yang memenangkan Grammy Awards.

Sebagai pianis handal dan terkenal, Morgan harus bisa mahir memainkan piano, apalagi ada adegan di mana dia harus memainkan beberapa lagu. Nah untuk melancarkan aktingnya, Morgan belajar langsung  kepada Dian Hadipranowo atau lebih dikenal dengan Dian HP, seorang musisi dan komposer dari Indonesia.

 

Turun 13 kilogram dalam tiga bulan

Karena berperan sebagai anak SMA, Deva Mahenra (Yusuf) harus menurunkan berat badan sebanyak 13 kilogram.

Selesai bermain di film terdahulunya, Partikelir, Deva dituntut untuk menurunkan berat badan dalam waktu tiga bulan. Demi totalitas pada perannya, Deva melakukan beberapa perubahan pada pola makan.

 

Ajak komika dan YouTubers

Akhir-akhir ini banyak film Indonesia yang menggandeng komika dan YouTubers. Belok Kanan Barcelona termasuk salah satunya. Para komika seperti Afif Xavi, Yusril Fahriza, dan Ananta Rispo menjadi pemantik tawa di film ini.

Enggak cuma stand up comedian, dua YouTubers kondang, Bayu Skak dan Atta Halilintar, juga diajak gabung.

 

Melibatkan banyak cameo orang luar negeri

Banyak cameo dilibatkan dalam film ini. Bukan hanya orang Indonesia saja, penduduk di negara-negara yang dijadikan lokasi shooting diajak bermain beberapa detik di Belok Kanan Barcelona.



Film ini menceritakan tentang Francis, Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup yang bersahabat sejak kecil. Ternyata persahabatan mereka diwarnai kisah cinta segi empat yang tak tersampaikan.

Saat dewasa, mereka bekerja di negara yang berbeda-beda. Saat Francis tiba-tiba mengabarkan akan menikahi seorang gadis Spanyol di Barcelona, ketiga sahabatnya segera bergegas pergi ke Barcelona.

Kira-kira apa yang bakal terjadi dengan persahabatan mereka? Apakah cinta yang terpendam itu bakal tersampaikan? Jawabannya bisa kamu cari di bioskop mulai 20 September 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here