Soloevent.id – Dalam rangka penguatan identitas dan perluasan bisnis yang lebih luas lagi, brand Solia Hotels yang ada di Kota Solo melakukan rebranding. Solia Zigna Kampung Batik berganti nama menjadi Zigna Kampung Batik, sedangkan Solia Yosodipuro berganti nama menjadi FIM by Zigna.

Cluster General Manager Zigna Hotels Gusti Muchlis mengatakan bahwa, “Nama Solia tidak dihapus, tetapi akan kami transformasikan untuk peran lebih besar dan berdampak. Sementara, brand baru yaitu Zigna dan FIM akan menjadi ujung tombak kami dalam menghadirkan layanan hospitality lebih modern dan relevan dengan karakter lokal. Zigna Kampung Batik dengan segmentasi bintang 4 dengan nilai yang dimiliki yang berada di daerah destinasi wisata Kampung Batik Laweyan. Sementara FIM by Zigna ke segmentasi bintang 3 berada di pusat kota dan mengarah ke wisatawan atau traveller. Kami mengharapkan ini menjadi support system untuk daerah wisata tersebut,” ujarnya saat perscon dengan media, Senin (4/8/2025) di Latar Laweyan Canting Londo Kitchen.

Dengan mengangkat tagline Beyond the Stay, brand baru Zigna Hotels bisa membawa lebih dalam pada pengalaman budaya yang dibalut dalam keramah-tamahan dan lebih dari sekedar pengalaman singgah.
Dalam acara launching brand baru ini turut hadir owner hotel Leotine Ierma Agustina Sumampouw atau Lia Sumampouw; Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta, Joko Sutrisno; perwakilan perbankan nasional; para mitra bisnis, sister company dan institusi pendidikan.

Peluncuran Zigna Kampung Batik dan FIM by Zigna ini diharapkan bisa memperkuat daya saing lokal di tengah dinamika industri pariwisata perhotelan dan membawa Kampung Batik Laweyan ke panggung nasional maupun Internasional.