Friday, October 18, 2024
spot_img
HomeHeadlineArtefac UNS 2024, Berhasil Jadi Tontonan Musik Yang Apik

Artefac UNS 2024, Berhasil Jadi Tontonan Musik Yang Apik

Published on

spot_img
spot_img

Soloevent.id – Untuk kesekian kalinya Artefac UNS kembali dihadirkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta. Sebagai puncak acara, digelar atraksi musik dengan tajuk Closing Ceremony of Artefac UNS 2024 pada Jumat, 11 Oktober 2024 di Pamedanan, Pura Mangkunegaran. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, event ini berlangsung dengan sangat meriah dan dihadiri oleh ribuan penonton yang sebagian besar merupakan kalangan anak muda.

Artefac adalah kependekan dari Art and Sport Appreciation by Economic and Business Faculty of UNS. Gelaran ini merupakan sebuah rangkaian acara yang diisi dengan berbagai kompetisi yang bersifat non akademik terutama seni dan olahraga. Setelah ajang perlombaan ini selesai, dipungkasi dengan penutupan atau Closing Ceremony of Artefac UNS.

Deretan Bintang Tamu Yang Hadir

Dalam pergelaran yang dimulai sejak sekitar 16:30 WIB tersebut, hadir grup musik asal Solo, Traffic Jam sebagai pembuka acara. Di kesempatan tersebut mereka membawakan sejumlah lagu andalan milik mereka sendiri khususnya ‘Untuk Apa’ dan ‘Semestaku’. Meski cuaca masih terik, tidak menyurutkan semangat penonton untuk berdendang bersama.

Usai ishoma sejenak, kemeriahan acara dilanjutkan lagi melalui pemunculan grup band Dynmt dengan tampilan yang tak kalah memukau. Setelah itu disusul kehadiran Coldiac dari Malang dan terbentuk pertamakali tahun 2015. Dengan single sejumlah milik sendiri, mereka berhasil menghipnotis penonton. Terutama saat membawakan lagu ‘Beatiful Day’, Hello to Goodbye’, ‘Mendekat Menjauh’ dan ‘Kilau’.

Grup musik berikutnya yang turut tampil adalah Juicy Luicy yang naik panggung sekitar pukul 20:20 WIB. Grup band aliran pop dan R&b dari Bandung, Jawa Barat ini terbentuk pada tahun 2010 dan di kesempatan tersebut mereka membawakan sederet lagu karya cipta sendiri. Mulai dari ‘Lantas’, ‘Sialan’, Tampar’, hingga ‘Lampu Kuning’.

Usai penampilan Juicy Luicy, selanjutnya sebagai bintang tamu utama grup musik papan atas Indonesia, Dewa 19 yang dipandegani oleh musisi kenamaan Ahmad Dhani. Pada kali ini mereka mengajak penyanyi yang tidak kalah kondang, Marcello Tahitoe yang populer dengan panggilan Ello.

Bersama putra mendiang Diana Nasution tersebut, Dewa 19 mengajak penonton bernyanyi dan bergoyang bersama melalui lagu-lagu karya sendiri. Sebagian besar merupakan lagu yang telah melegenda di kalangan para pecinta musik tanah air seperti ‘Kangen’. Sedang Ingin Bercinta’, Pupus, dan masih banyak lagi.

Melalui kehadiran Virzha yang merupakan salah satu vokalis anyar, Dewa 19 yang mengusung aliran pop rock bikin penonton makin senang menikmati semua lagu yang disajikan. Bahkan tak sedikit yang mengabadikan momen indah ini melalui smartphone. Kemudian di penghujung acara, dilangsungkan pesta kembang api selama beberapa puluh menit.  

Secara keseluruhan, Closing Ceremony of Artefac UNS 2024 sukses menghadirkan tontonan musik yang sangat menghibur. Apalagi dengan tata panggung, tata cahaya, dan tata audio yang begitu apik, membuat pergelaran tersebut terasa semakin megah dan semarak.

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Mengenal Asal Usul Kampung Sondakan Lewat Festival SondakArt

Soloevent.id - Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan Solo, menggelar Festival SondakArt selama empat hari mulai...

Upacara Pembukaan Peparnas 2024 Berlangsung Meriah di Stadion Manahan Solo

Soloevent.id - Upacara Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 berlangsung meriah di Stadion Manahan Solo, Minggu...

Rasamadu Heritage Hadirkan ‘Cubic’ Pengalaman Imersif Interaktif Pertama di Solo

Soloevent.id - Rasamadu Heritage atau yang sebelumnya bernama The Heritage Palace, dulunya adalah pabrik...

More like this

Mengenal Asal Usul Kampung Sondakan Lewat Festival SondakArt

Soloevent.id - Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan Solo, menggelar Festival SondakArt selama empat hari mulai...

Rasamadu Heritage Hadirkan ‘Cubic’ Pengalaman Imersif Interaktif Pertama di Solo

Soloevent.id - Rasamadu Heritage atau yang sebelumnya bernama The Heritage Palace, dulunya adalah pabrik...

Sebelum Pilih, Kenali Perbedaan Celana Jeans Model Stretch dan Non Stretch

Selain desain, kenyamanan juga perlu jadi bahan pertimbangan ketika ingin beli celana jeans baru....