Soloevent.id – “Boys will be boys and girls will be girls.” Ungkapan itulah yang membikin EMCO menggelar bazar mainan EMCO Toys Fair di Atrium Broadway The Park Mall, 14 Maret-2 April 2017. Brand mainan yang berpusat di Tiongkok tersebut sadar bahwa anak-anak masih membutuhkan mainan di era serba gadget ini.
Divisi Pemasaran EMCO Indonesia, R.R. Dyah Widyastuti, mengatakan, mainan fisik memiliki efek lebih positif dibandingkan gadget. “Gadget berdampak negatif pada fisik, psikologis, dan brain development anak,” jelasnya dalam jumpa pers di The Park Mall, Rabu (15/3/2017).
Karena itulah EMCO Indonesia mengadakan EMCO Toys Fair. Acara ini mempunyai misi untuk mem-brainstorming orangtua agar tidak melupakan mainan. Ia beralasan, mainan dapat menjalin interaksi antara orangtua dengan anak. “Keterikatan antara orangtua dengan anak adalah hal penting. Lewat pameran ini kami coba mengingatkan kembali mengenai itu,” ungkapnya.
Perempuan yang kerap disapa Wiwid itu menuturkan, produk-produk yang dijual EMCO bisa membuat anak lebih kreatif dan bahagia sekaligus dapat melatih kemampuan motoriknya. Salah satu yang ditonjolkan dalam event ini adalah Brix, sebuah mainan berbentuk kepingan balok yang bisa disusun menjadi beragam wujud.
Selain bazar, EMCO Toys Fair juga mengadakan aneka lomba, misalnya lomba mewarnai, kompetisi Hot Wheels, Cup Cake Decoration, dan Pocket Morphers Competition. “Kegiatan-kegiatan ini adalah kampanye kami agar kepercayaan diri dan sportifitas anak bisa bertumbuh,” papar Wiwid.