Dalam industri apapun, di jaman sekarang, memberikan pelayanan kepada konsumen atau pelanggan tidak lagi cukup hanya menghasilkan kata ‘puas’ semata. Pilihan kepuasan konsumen yang ingin dihasilkan perlu ditegaskan, apakah sekedar ‘OK’, atau ‘AHA!’ atau ‘WOW!’, karena ketiga kata tersebut mengekspresikan tingkat kepuasan yang berbeda.
Bahkan, jika ingin merebut hati konsumen dan mempertahankan citra positif atas kualitas layanan di benak mereka dalam waktu yang lama, perlu dilakukan langkah-langkah strategis dan taktis. Agar, pada akhirnya konsumen bukan sekedar merasakan kepuasan maksimal, namun akan merekomendasikan kepuasan mereka tersebut kepada komunitasnya. Hal tersebut merupakan salah satu kunci sukses utama dalam memenangkan persaingan.
Hal itulah yang mengemuka dalam seminar setengah hari “Delivering WOW : Creating Customer Advocates Through Service” yang digelar MarkPlus Inc., di The Sunan Hotel Solo, Selasa (11/03), dengan pembicara tunggal Jacky Mussry, Chief Operating Officer Mark Plus Inc.
Dalam acara yang sama, sebelum sesi seminar digelar, MarkPlus Inc. menghadirkan ‘MarkPlus WOW Service Excellent Award 2014’, pemberian penghargaan kepada beberapa perusahaan di Solo yang berhasil memberikan kualitas pelayanan prima bagi para konsumennya. Penilaian keberhasilan didasarkan atas rangkuman hasil survey kepuasan pelanggan yang diselenggarakan oleh MarkPlus sebelumnya, di wilayah Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo.