Billy Boen: Sukses Sendirian Itu Gak Asyik!

0
129
YOUNG ON TOP IMPACTSOLO SEJALAN DENGAN REVOLUSI MENTAL

YOUNG ON TOP IMPACTSOLO SEJALAN DENGAN REVOLUSI MENTAL

#IMPACT Solo Young On Top yang diadakan di Auditorium UNS (12 /12/2015) diramaikan oleh lebih dari 700 YOTers. Satu tujuan mereka, mengambil pelajaran dari kisah inspiratif dari empat pembicara. Salah satunya adalah Billy Boen yang juga CEO PT. YOT Nusantara.

“Kalo orang gak tau artinya sukses, itulah alasannya saya ada disini”, ujar Billy mengawali show nya saat itu. Billy menyatakan bahwa orang sukses itu adalah orang yang gak perlu mengenalkan dirinya saat bertemu orang lain. Billy mengambilnya  dari Harvey Specter, “Work until you have no longer to introduce yourself.” Usaha untuk terkenal ini dilakukan Billy saat memutuskan membuat buku YOT. Namun Billy merasakan bahwa gak semua anak muda suka baca buku. Lalu Billy mebuat acara radio yang emang masih happening sampe sekarang. “Biar lebih terkenal, karena sukses itu bertahap. Saya belum merasa sukses, karna saya belum seperti Pak Jokowi yang gak harus menjelaskan namanya,” katanya.

Gak hanya disuruh terkenal, YOTers juga harus bermimpi. Dream has no limit, dream is free, dream as big as possible.” Salah satu kalimat inspiratif dari Billy Boen. Bahwasanya setiap orang itu harusnya punya mimpi. Karena orang yang gak punya mimpi akan kalah dengan yang memiliki mimpi. Billy bercerita saat dia kecil dia bermimpi pengen jadi boss seperti ayahnya. Bos dari perusahaan brand management itulah passionnya. Billy berujar jika passion adalah hal nature yang kita sukai, lalu perjuangan dan biasanya menghasilkan duit. Billy has proven it everybody! Cek di Mengintip 4 Sosok Pembicara Young On Top #ImpactSolo

Billy berujar, bahwa hidup lurus itu bukan karna keadaan tapi karna choice. Hidupnya yang lurus adalah hasil dari salah satu usahanya untuk tidak menyamai orang lain. “Don’t be average. Be extraordinary. Keep challenging u’r self.” Salah satu jimat Billy Boen dalam  karirnya yaitu nasihat dari ayahnya, “Di Indonesia itu kalo kita bekerja sedikit lebih keras kita akan sukses”. Nasihat itulah yang mebuat Billy yang awalnya  nyaman hidup di AS, pulang ke Indonesia dan meraih sukses. Karena di Indonesia, Billy bisa berbagi dengan orang lain. “Ketika udah ada di puncak kita harus learn and share. Karna sukses sendirian itu gak asyik.  Tujuan saya adalah untuk lebih banyak berbagi. Lakukanlah hal sekecil apapun tapi nyata. Dan harus punya banyak teman kalo mau sukses”, nasihat Billy Boen.

Intinya adalah kita sebagai anak muda gak boleh males-malesan kalo mau sukses di usia dini. Motivasi terbaik adalah dari diri sendiri. Inspirasi datang dari orang lain. Jadi punya banyak teman adalah salah satu kuncinya. Because no superman in real life. You need others to success.  Keep spirit guys!

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here