Tuesday, July 23, 2024
HomeHeadlinePekan Budaya Difabel, Wadah Unjuk bakat Siswa-Siswi Difabel Soloraya

Pekan Budaya Difabel, Wadah Unjuk bakat Siswa-Siswi Difabel Soloraya

Soloevent.id – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember, Sekolah Luar Biasa (SLB) Solo menggelar acara Pekan Budaya Difabel 2023 di Balaikota Solo, Sabtu-Minggu (9-10/12/2023).

Dalam acara yang digelar selama dua hari ini terdapat berbagai kegiatan diantaranya fashion show, lomba mewarnai dan melukis, Perkusi SLBN, Phantomim, Judo Blind, Tarian Harmoni, Angklung, Pameran, Workshop, Komunitas Bahasa Isyarat, Operet dan Lelang Produk Difabel.

Pada hari pertama digelar pameran, workhsop dan pentas seni. Sementara hari kedua digelar lomba mewarnai dan fashion show yang diikuti oleh siswa-siswi SLB Solo. Dilanjutkan, pertunjukan Phantomim dan Perkusi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) yang menjadi duta seni Boyolali.

Yuliana K (Ketua Pelaksana Event Pekan Budaya Difabel 2023) mengatakan, “Kami menggelar acara ini untuk menunjukkan bahwa siswa-siswi difabel juga mempunyai kemampuan dan bakat di bidang karya seni seperti tarian, fashion show, desainer, karya lukis, dsb. Melalui acara ini juga mereka akan menampilkan bakat-bakatnya dan semoga kedepannya acara seperti ini bisa terus digelar untuk menjadi wadah mengembangkan potensi para anak-anak difabel,” ujarnya kepada soloevent usai acara, Minggu pagi (10/12/2023).

Pekan Budaya Difabel sudah kali kedua digelar di Kota Solo. Acara ini bisa menjadi sebuah wadah untuk mengembangkan bakat anak-anak difabel di Kota Solo. Acara ini terbuka untuk umum dan warga Solo bisa berinteraksi bersama dengan anak-anak sekolah luar biasa dan komunitas disabilitas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments