Monday, July 22, 2024
HomeHeadlineMelihat Solo Tempo Dulu di Festival Vintage Balaikota Solo

Melihat Solo Tempo Dulu di Festival Vintage Balaikota Solo

Soloevent.id – Komunitas Soloraya Vintage menggelar Festival Romantika Rasa Solo Tempo Doeloe di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jumat-Minggu (4-6/8/2023). Festival ini merupakan yang pertama dan terbesar di Kota Solo dengan melibatkan puluhan stan barang antik dan makanan serta kuliner makanan jadul.

Festival ini juga menghadirkan barang-barang antik seperti koin, vilateli, dekorasi rumah klasik, barang vintage, dokumen bersejarah hingga foto-foto masa lalu seputar Kota Solo. Selain itu, ada berbagai kegiatan menarik seperti festival jajanan tempo dulu, koleksi komunitas-komunitas otomotif klasik, UMKM vintage, festival mainan anak tradisional, launching digital vernacular front becak, demo lukis tepong becak, kopi darat 7 komunitas Solo serta layar tancap dan retrospective dokumenter era Ned-Indie.

Mengambil tema Lorong Waktu Romantika Rasa Soloraya diharapkan dapat menjadi media edukasi sejarah dan budaya bagi masyarakat, sekaligus sebagai wahana nostalgia dalam lorong waktu Solo tempo dulu.

Sedikitnya ada 150 stan yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Salah satu stan, ada yang menjual koleksi mainan jaman dulu seperti kertas puzzle bergambar dan pesawat mainan. Lalu, ada juga perabot jaman peninggalan Belanda yang berusia puluhan tahun yang lalu.

Barang vintage merupakan sesuatu dari masa lalu seperti perabot, karya seni atau item mode dan barang-barang koleksi yang mempunyai banyak nilai sejarah yang tidak bisa diukur dengan uang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments