Monday, July 22, 2024
HomeBisnisHabiskan 10 Ton Es untuk Bikin Wahana Salju Buatan

Habiskan 10 Ton Es untuk Bikin Wahana Salju Buatan

Soloevent.id – Wahana permainan salju buatan, Snow Wonderland, sudah bisa dinikmati. Wahana seluas 187,99 meter pesegi ini menempati atrium Hartono Mall Solo Baru.

Di Snow Wonderland, pengunjung dapat merasakan suasana musim dingin layaknya negara-negara beriklim subtropis. Pengunjung bisa bermain seluncur es, membuat manusia salju, hingga bermain es. Bahkan, setiap 20 menit sekali, ada hujan salju yang disemburkan.

Bangunan kastil khas film Frozen dibangun untuk memperkuat suasana, ditambah ada karakter Olaf (manusia salju di film Frozen) dan juga beruang kutub yang akan menari bersama dengan para pengunjung di dalam wahana (jadwalnya menyesuaikan).

Tahu enggak, untuk bisa menghasilkan salju, XO Yogyakarta sebagai penyelenggara menghabiskan kurang lebih 10 ton es dalam sehari. Staff XO Yogyakarta Maria Dyah R. Sanjaya menjelaskan tiap hari ada penambahan es untuk menambal bongkahan es yang mencair.  Selain itu, alas dari wahana ini dilengkapi daya serap kuat, sehingga es yang mencair tidak meluber ke mana-mana.

Karena banyak anak-anak yang tertarik, penyelenggara menyediakan Snow Rangers yang memberikan pengawasan intensif untuk anak-anak yang masuk ke wahana. “Mereka menjaga di setiap titik untuk menjamin keamanan para pengunjung, khususnya anak-anak,” jelas Maria kepada awak media, Jumat (20/12/2019).

Kepingin main di Snow Wonderland? Ini yang harus kamu perhatikan: para pengunjung diwajibkan memakai kaos kaki dan menggunakan sepatu bot yang disediakan penyelenggara. “Soalnya kalau tidak pakai sepatu, kakinya bisa kedinginan,” terang Maria.

Tiket masuk wahana terdiri dari dua macam, yaitu Rp75 ribu per orang (durasi bermain 30 menit) dan Rp100 ribu per orang (durasi bermain 45 menit). Penyelenggara juga memberikan promo dengan harga lebih murah yang bisa diperoleh di www.lokal101.com.



Snow Wonderland buka mulai dari 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments