23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Sejak Pagi Job Fair Sudah Dipadati Pengunjung

EDIT

Soloevent.id – Adanya Job Fair nampaknya menjadi salah satu penolong bagi pencari kerja. Banyak perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan di satu tempat dan waktu yang bersamaan semakin memudahkan para pelamar. Selama dua hari 23-24 Agustus 2016, Keluarga Allah Peduli bekerjasama dengan Ikatan Alumni Solo Raya dan KADIN Solo menggelar Job Fair Nasional Pemkot Surakarta, IKA UNS Soloraya & Keluarga Allah Peduli 2016 di Atrium Solo Paragon Mall.

Job Fair yang dimulai sejak buka hingga tutupnya mall tersebut telah dikerubungi banyak pelamar bahkan sejak pagi hari. Ketua Panitia, Kristiyani Indahsari mengatakan para pelamar sangat antusias dengan Job Fair yang diadakan kali ini hingga sudah terlihat berduyun-duyun sejak pukul 10 pagi.

“Dari jam 10 sudah berbondong-bondong datang kesini. Ada yang fresh graduate, lulusan SMP, SMA, SMK. Pagi ini dicatat sudah ada 3500 pelamar yang mendaftar secara online. Mungkin nanti sampai 5000 pelamar. ,”ujarnya pada saat Pembukaan Job Fair, Senin (22/8/2016).

Ia menuturkan dalam Job Fair yang diadakan dengan total 32 perusahaan lokal dan internasional tersebut diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Bahkan bagi yang belum diterima kerja, nantinya masih akan dihubungi untuk informasi lowongan kerja selanjutnya.

“Bukan seberapa banyak peserta dan perusahaan yang ada. Tapi seberapa banyak penganggur yang bisa diatasi. Diharapkan bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 50%. Jadi 1 bulan dari sini kami akan follow up yang sudah keterima di perusahaan. Yang belum dapat akan kami infokan untuk perusahaan yang masih butuh karyawan,”pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
21,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles