23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Kehidupan Sehari-Hari Di Perancis, Gimana?

KEHIDUPAN SEHARI-HARI DI PERANCIS, GIMANA_

Ada rencana mau ke Perancis? Salah satu negara yang jadi most wanted itu memang punya segala macam daya tarik. Untuk menikmati negara itu, pastinya harus tau kehidupan sehari-hari ala Orang Perancis dong. Inilah beberapa ulasan  tentang kehidupan sehari-hari di Perancis. Semoga bisa jadi bekal buat kamu yang bakal pergi kesana atau lagi berencana mewujudkan impian kesana.

 

Bisa Berbahas Perancis, Memudahkanmu!

Interaksi sehari-hari memang mudah kalo antara kita dengan dia atau mereka menggunakan satu bahasa yang sama. Sama-sama satu frekuensi gitu maksudnya. Nah, ini juga yang terjadi kalo kamu punya skill berbicara dalam bahasa Perancis.

Bahasa Perancis adalah bahasa resmi yang sebenarnya juga digunakan di 29 negara. Bahasa ini juga merupakan bahasa asing kedua setelah Bahasa Inggris. Menurut Francophonie, sebuah organisasi internasional melalukan survey dan hasilnya menunjukkan bahwa sekitar 274 juta orang di 5 benua memakai bahasa ini dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Kemampuanmu dalam berbahasan Perancis tentu akan memudahkanmu dalam percakapan sehari-hari. Lebih jauh lagi, kalo ada rencana untuk mendaftarkan diri belajar atau bekerja di sebuah perusahaan asing, kemampuan berbahasa ini akan menjadi nilai tambah karena kemampuan berbicara dalam bahasa Perancis tidak mudah untuk dipelajari.

Kalo ada yang pernah dengar rumor bahwa Orang Perancis nggak mau bicara pake Bahasa Inggris, guys you don’t have any idea about it. Faktanya adalah, penduduk Perancis itu bukanlah orang yang bisa bicara selain dengan bahasa mereka sendiri. Nggak seperti orang Indonesia yang lebih mudah buat belajar dan meniru bahasa-bahasa selain Bahasa Indonesia. Jadi bangga ya sebagai orang Indonesia yang diberi kemampuan seperti ini.

 

Transportasi Tercepat Bukan dari Jepang

Kalo pernah denger bahwa kereta tercepat itu adanya di Jepang. Berarti kalian belum pernah denger yang namanya Train à Grande Vitesse. Apaan tuh? Ya itu adalah pelopor kereta tercepat dari Perancis. Kereta cepat yang kita kira adalah Shinkanzen dari Jepang, ternyata itu adalah hasil tiruan dari Perancis. Kamu bisa memakainya untuk bepergian sehari-hari saat ada di Perancis, selain jalan kaki, mobil, atau bus ya.

 

Disini Surganya Keju

Suka keju? Nah kejutan buat kalian karena Perancis adalah surganya keju. Negara ini adalah negara peenghasil keju terbanyak di dunia. Sebanyak 400 jenis keju dibuat di negara ini. Dalam Bahasa Perancis, keju disebut fromage. Bahan bakunya berasal dari susu sapi, susu biri-biri, dan susu kambing.

Kalo kebiasaan makan Orang Perancis, mereka terbiasa menyajikan keju sebagai makanan inti. Jadi akan ada 3 atau 4 jenis keju yang berbeda diatas meja dan kalian bebas untuk memotong keju itu sendiri dengan ditemani roti pentung alias baguette.

 

Tambah Uang Jajan dengan Kerja Sampingan

Ini nih yang pasti jadi kerjaan utama kedua setelah belajar oleh mahasiswa di luar negeri. Kerja part time. Dengan kerja sampingan, kita bakalan dapat uang jajan tambahan tanpa mengganggu uang beasiswa. Bahkan kita bisa menabung dengan hasil kerja sampingan ini. biasanya sih setelah pulang sekolah di luar negeri, pelajar Indonesia bisa beli mobil, tanah, atau investasi lain. Hihi.

Nah, kalo di perancis, system gajinya hampir sama dengan di negara lain yaitu dihitung per jam. Dan rata-rata standar gaji disana adalah sekitar 9€ per jam. Atau sekitar 140.000 per jamnya. Bagi pelajar, biasanya ada batas untuk bekerja part time, yaitu maksimal 21 jam per minggunya. Yakali, tugas utama kan memang harus belajar bukan bekerja.

Tapi iseng-iseng ngitung sih ya, kalo seminggu itu kita kerja selama 21 jam dikalikan 140.000, jadi seminggu itu kita bakalan dapet uang 2.940.000 rupiah. Satu bulan udah hampir 12 juta aja nih dari kerja sampingan. Haha, semoga Tuhan memberi kalian kekuatan dan keteguhan iman untuk belajar ya guys.

Well itu tadi sedikit informasi tentang kehidupan sehari-hari di Perancis, semoga aja bermanfaat buat kamu yang mau ke Perancis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
21,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles