TUNGKAI UNS AJAK PENIKMAT FOTOGRAFI HASILKAN DUIT

TUNGKAI UNS AJAK PENIKMAT FOTOGRAFI HASILKAN DUIT

Di hari Sabtu (19/12/2015) ada keramaian di Aula Gedung FKIP UNS. Beberapa foto keren terpampang di depan pintu masuk aula. Tak hanya itu, ada talkshow fotography yang keduanya diadakan oleh Mahasiswa Manajemen Bisnis FEB UNS angkatan 2013.

Berawal dari tugas kuliah “MICE” yang mengharuskan para mahasiswa ini mebuat sebuah seminar berskala nasional. Berbasic anak ekonomi, tentunya bukan seminar biasa yang diadakan. Talkshow sekaligus pameran dan lomba fotografi akhirnya menjadi event yang berhasil mereka selenggrakan.

Tersiratnya ide fotografi karena menurut mereka sekarang banyak orang punya kamera (DSLR, SLR, HP, Tablet, dll). Beberapa alat tersebut tentu tidak akan punya manfaat yang “terasa” bila tidak menghasilkan duit. Maka dari itu, terselenggarah talkshow yang bertemakan “TUNGKAI” dari kata Tunai dan Bingkai. Ada juga lomba fotogarfi yang bertemakan  “Ekonomi Indonesia.” “Kita Anak Ekonomi. Jadi gimana caranya dapet uang dari suka moto. Sekarang yang maen fotografi kan banyak. Beli kamera buat maen. Daripada cuma buat maen mending yang menghasilkan,” ujar Meisya, panitia Tungkai.

Pembicara dalam talkshow inipun gak asing lagi di dunia fotografi. Sebut saja Darwis Triadi, yang memiliki sekolah fotografi. Seninya yang mengarah ke fashion and glamour pun juga telah familiar di ranah fotografer handal. Kedua ialah Regina Safri, Jurnalis dan penulis buku “Orang Utan”. Kecintaannya pada alam membuat bakat fotonya menyatu dengan indah. Perempuan bisa motret bagus? Gak diragukan lagi, Regina Safri orangnya.  Ketiga yaitu Widhi Bek, fotografer dan penulis buku “Landscape Indonesia.” Dengan niatnya memprlihatkan indahnya Indonesia, membuat para penikmat fotografi berdecak kagum akan karyanya. Hobi traveling Widhi menjadi bumbu memotret indah dengan deskripsi portofolio yang seelok jepretannya.

Talkshow yang dihadiri sekitar 300 orang ini terbilang sukses. Seimbang dengan lomba fotografi yang diikuti oleh sekitar 100 peserta. Tidak melulu tentang fotografi, dalam acara tersebut juga ada performance dari Teater Gadang (Teater FEB UNS). “Semoga yang dateng kesini bisa dapat ilmu baru,” harap Meisya.

Terkait

DARWIS TRIADI PAPARKAN 3 HAL PENTING SAAT MOTRET “Fotografi adalah solusi. Jangan sampe saat memoto jidat kita sampe mengkeret.” Kalimat pertama yang dilontarkan Darwis Triadi dalam Talkshow T...