Lelang Gaya Baru Ala Mandiri Dagang Untung

0
94

MANDIRI DAGANG UNTUNG BEST WESTERN

Suasana Convention Hall Best Western Premiere Hotel,  Kamis (5/3/2015), tampak semarak. Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek 2566, beragam hiasan seperti wall of fame bergambar benteng Cina, pohon angpao, hingga replika Bruce Lee dan Jackie Chan, memenuhi sudut-sudut hotel yang terletak di kawasan Solo Baru itu.

Di samping wall of fame, tampak puluhan orang mengantre di sebuah booth Bank Mandiri, untuk menukarkan poin demi berlaga dalam acara lelang yang dihelat oleh bank terkemuka di Indonesia tersebut. Ya, malam itu Bank Mandiri kembali menggelar event rutinnya yang diberi nama Mandiri Dagang Untung.

Berbeda dengan lelang konvensional pada umumnya, dalam acara itu setiap peserta tidak diberikan papan, melainkan smartphone. Ponsel pintar tersebut telah terintegrasi dengan perangkat lunak dan terkoneksi secara daring, yang dapat memudahkan peserta untuk berburu barang-barang yang diinginkan, antara lain Samsung Galaxy 4, iPhone 5s, emas, Nikon D5200, Yamaha X-Ride, hingga hadiah utama Honda Mobilio.

Acara Mandiri Dagang Untung dibuka dengan kemasan yang menarik dengan menampilkan parodi film Kungfu Hustle dan unjuk kebolehan para atlet wushu. Usai hiburan tersebut suasana menjadi tegang saat tambur dipukul oleh MC, tanda dimulainya proses lelang.

Dengan gadget di tangan, peserta berlomba untuk memuncaki daftar pertama lelang. Mereka saling bersaing untuk mendapatkan barang idaman. Acara semakin meriah saat memasuki masa-masa akhir. Beberapa kali peserta yang telah aman berada di posisi satu harus rela tergusur hanya dalam hitungan detik, karena ada peserta yang mempunyai penawaran lebih. Puncaknya adalah saat para peserta berebut grand prize. Hadiah utama akhirnya mendarat ke tangan Tjahyo Gunawan dengan 198.875 poin.

Di perhelatan Mandiri Dagang Untung periode ketiga ini, Bank Mandiri mengajak para pedagang Pasar Klewer. “Event ini merupakan apresiasi kami terhadap pedagang tekstil Pasar Klewer atas jasa mereka dalam menumbuhkan aktivitas perdagangan di Kota Solo. Kami juga turut prihatin atas musibah yang melanda Pasar Klewer beberapa saat yang lalu,” tutur Area Manager PT Bank Mandiri (Persero), Solo, Nurachmad Yudho Devrianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here