Kisah Hidup Ibunda Jokowi Dibukukan

0
56
KISAH HIDUP IBUNDA JOKOWI DIBUKUKAN

KISAH HIDUP IBUNDA JOKOWI DIBUKUKAN

Bagi masyarakat Indonesia, sosok Joko Widodo tentunya sudah banyak dikenal. Ia menjadi buah bibir karena citra dirinya yang mempunyai kesan ramah, sederhana, dan rendah hati. Terutama saat karirnya menanjak, ia semakin hangat diperbincangkan.

Tak hanya pribadinya, orang-orang pun banyak yang ingin tahu tentang latar belakang keluarga yang membesarkannya. Maka, sebuah buku tentang kisah hidup ibunda Jokowi berjudul  I Am Sujiatmi, Jokowi’s Mother  mungkin bisa menjawab itu semua.

Buku setebal 127 halaman tersebut merupakan versi Bahasa Inggris dari Saya Sujiatmi, Ibunda Jokowi. Dalam versi Bahasa Indonesia, buku yang ditulis oleh Kristin Samah dan Fransisca Ria Susanti ini, di tahun 2014 menjadi karya best seller di salah satu toko buku ternama.

Buku ini secara gamblang menggambakan bagaimana Sujiatmi mengasuh dan membesarkan anak-anaknya di tengah manis-pahit kehidupan. Di buku ini juga dituliskan tentang awal pertemuan Sujiatmi dan sang suami, Notomiharjo, yang ternyata bermula saat mereka bermain gobak sodor. Pun diterangkan awal bisnis furnitur yang digeluti oleh keluarga itu.

Dalam acara launching  dan bedah buku I Am Sujiatmi, Jokowi’s Mother, Kristin menjelaskan bahwa karyanya itu ditulis jauh hari sebelum Jokowi (sapaan Joko Widodo) diusulkan menjadi Presiden Republik Indonesia. “Saat saya menggeluti bidang jurnalistik, saya bertemu dengan banyak pejabat. Namun, ketika melihat Jokowi, saya melihatnya seperti oase. Dia sosok yang sederhana. Saya ingin menggali lebih tentang dirinya. Itulah alasan saya mengerjakan buku ini,” bebernya, Kamis (18/3/2015) di Prangwedanan Pura Mangkunegaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here