DD Crow “Roxx” Akan Tampilkan Gitar Akrobat Di Solo Blues Festival 2015

1501
solo blues festival 2015 pamflet

 

solo blues festival 2015 pamflet

 

Sabtu (23/5/2015) bisa dibilang menjadi hari besarnya para penikmat blues di Kota Solo. Agenda tahunan bernama Solo Blues Festival (SBF) 2015 ini bakalan menjadi sajian yang menarik di akhir pekan.  Sederet penampil telah dipersiapkan untuk menghibur pecinta musik di Kota Bengawan ini.

Jika penyelenggaraan SBF 2014 menghadirkan gitaris blues kenamaan kelahiran Bandung, Rama Satria, sebagai headliner, maka di tahun ini mereka masih menggunakan “formula” yang sama. Bedanya, sang penampil utama adalah seorang gitaris asal Solo yang namanya telah malang-melintang di dunia musik rock Tanah Air. Yap, dialah DD Crow.

Buat penggemar band Roxx, tentunya laki-laki bernama asli Didik Danardono ini tak asing di telinga. Soalnya dia adalah gitaris dari grup musik yang mempopulerkan lagu klasik “Rock Bergema” itu. Tampil di SBF 2015, pria berambut gondrong ini mengaku akan menampilkan sesuatu spesial yang ia sebut dengan permainan gitar sirkus.

Kata “sirkus” ia pakai sebagai persamaan kata akrobatik. Ya, DD Crow mengatakan bakal menampilkan teknik yang bisa dibilang cukup unik itu. “Saya bermain gitar tidak seperti pada umumnya. Permainan sirkus nanti semoga bisa lebih menghibur, lebih asyik, lebih menarik, dan lebih atraktif,” ucap dia dalam sesi jumpa pers Solo Blues Festival 2015 di Wedangan Omah Foto, Kamis (21/5/2015).

Dalam event yang diselenggarakan di halaman barat Benteng Vastenburg itu, DD Crow akan menunjukkan kebolehannya dalam memainkan instrumen-instrumen lain. Total ada sepuluh alat musik yang bakal dimainkan oleh additional guitar band Powerslave dalam album Ga Bakal Mati (2003) tersebut.

DD Crow tidak sendiri. Penampilannya di gelaran blues Kota Solo yang telah memasuki edisi ketiga ini, dia akan ditemani oleh musisi-musisi lokal dengan format full band. Mereka bakal memainkan lagu-lagu bernuansa blues, rock, dan lain-lain.

Selain DD Crow, di Solo Blues Festival 2015, nama-nama yang meramaikan jagad musik indie Kota Solo seperti Soloensis, FAM (featuring Blues Brother Solo), Scootled; akan berbagi panggung dengan sembilan grup lain. Menurut Ketua Panitia Solo Blues Festival 2015, Ari Headbang, 80 persen line up yang mengisi SBF tahun ini berasal dari Solo.