Solo Blues Festival Pernah Digelar Di Halaman Balaikota Solo

2751
solo blues festival 2015 pamflet

solo blues festival 2015 pamflet

 

Para pecinta musik blues,pasti sudah tidak sabar dengan pagelaran blues terbesar di Solo yang satu ini. Ya, Solo Blues Festival 2015 akan segera kembali hadir menyapa penggemarnya. Festival blues ini diadakan oleh Pemerintah Kota Solo, untuk menarik antusias masyarakat khususnya penggemar blues. Selain itu, acara ini juga digelar dalam rangka untuk mengisi kalender event Kota Solo tiap bulannya.

Acara Solo Festival Blues ini mulai digelar di Kota Solo sejak dua tahun yang lalu, tepatnya tahun 2013. Nah, untuk mengingat kembali bagaimana kemeriahan acaranya, soloevent akan sedikit mengulas tentang Solo Blues Festival, khususnya tentang venue nya.

 

Halaman Balaikota Solo

Masih pada inget nggak? Pertama kali digelar, Solo Blues Festival 2013 diadakan di Halaman Balaikota Solo. Saat itu, acara ini digelar ada tanggal 23 Mei 2013. Dengan bintang tamu utama yaitu The Brown dari Solo Blues Rock, acara ini cukup menarik perhatian pengunjung.

Uniknya, saat itu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo langsung unjuk gigi menampilkan lagu kesayangannya yaitu ‘Termenung Lesu’ dari band legendaris Koes Plus. “Saya juga pecinta musik dan saya sumbang satu lagu untuk Solo Blues Festival,” kata Rudy yang dikutip dari website resmi Pemerintah Kota Solo.

Acara ini dibuka mulai Jumat siang. Sepanjang jalannya acara, suasana meriah dan antusiasme warga sangat terasa.

 

Halaman Benteng Vastenburg

Kemeriahan Solo Blues Festival ternyata berlanjut ke tahun selanjutnya. Pada bulan yang sama, Bulan Mei 2014 tepatnya tanggal 24 Mei 2014 acara ini diselenggarakan di tempat yang lebih luas, yaitu di halaman Benteng Vastenburg.

Seakan ingin meningkatkan performa acara, Solo Blues Festival merancang acara ini dengan mengusung tema “The Cross Culture Road” yang menggabungkan filosofi Suku Indian dengan Jawa secara unik dan menarik.

Tidak hanya pada itu tema saja, improvisasi pada tata panggung, sound system, dan booth juga membuat acara semakin meriah.

Di tahun 2014, bintang tamu utamanya adalah Rama Satria And The Electric Mojos dan Ginda Bestari Featuring Gomz & Oscar. “Akhirnya kerja keras kami terbayarkan. Dukungan penuh yang diberikan pemerintah kota kepada kami bisa dibalas dengan acara sukses. Saya senang lontaran dari event pertama ke event kedua sangat bagus. Semoga tahun depan lebih megah lagi,” terang Ketua Panitia Solo Blues Festival 2014 Ari Headbang. Asiknya, acara ini digelar dengan tanpa ada biaya tiket masuk alias free. Keren!

 

Bagian Dalam Benteng Vastenburg

Jika tahun sebelumnya Solo Blues Festival diadakan di halaman, kini acara akan diadakan di dalam Benteng Vastenburg. Hal itu dilakukan karena animo penonton selalu meningkat dari tahun ke tahun, sehingga oleh pihak panitia diputuskan untuk menambah kapasitas tempat agar mampu menampung dan memberikan kenyamanan pada penonton.

Acara yang akan digelar tanggal 23 Mei 2015 nanti, rencananya akan dihibur oleh beberapa komunitas blues dari Madiun dan Klaten. Bintang tamu utama acara ini adalah DD Crow, seorang solo gitaris yang memiliki skill bergitar yang sangat mumpuni.

Jadi, sudahkah ada agenda sabtu malam di tanggal 23 Mei 2015? Pastikan datang di acara Solo Blues Festival 2015, karena acara ini tidak pernah membuat kecewa para pengunjungnya.