BCA BERBAGI ILMU LEWAT BUKU UNTUK INDONESIA

FUN-WALK-BCA-24

 

Soloevent.id – Di ulangtahun ke-60-nya, Bank BCA me-launching program baru bernama “Buku untuk Indonesia”. Melalui program ini, buku hasil donasi nasabah Bank BCA akan disalurkan ke 100 titik di seluruh Indonesia.

 

Minggu (17/9/2017) pagi setelah acara Fun Walk BCASoloevent sempat ngobrol-obrol bareng Senior Manager PT Bank Central Asia Tbk, Liza L. Widyasari; Kepala BCA KCU Solo Slamet Riyadi, Hartana Sutedja; dan Kepala BCA KCU Veteran, Victor Sentosa Chandraadi.

 

FUN-WALK-BCA-15

 

Liza menyebutkan, “Buku untuk Indonesia” merupakan salah satu bagian corporate social responsibility (CSR) di pilar pendidikan. FYI, CSR Bank BCA punya tiga pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, dan budaya.  “Program ini adalah inisiatif dari Presiden Direktur kami yang di-launching saat ulangtahun ke-60 Bank BCA, Februari 2017,” tuturnya.

 

Dengan visinya “Memberi Lebih Baik”, program ini diharapkan bisa membikin anak-anak di daerah punya pengetahuan lebih baik, meningkatkan kreativitas, dan bisa lebih luas mengenal dunia.

 

FUN-WALK-BCA-16

 

“Memang perkembangan teknologi tidak bisa dipungkiri tetapi membaca buku menjadi satu keniscayaan karena kita bisa melengkapi, enggak hanya melihat pengetahuan sepotong-potong. Di buku, kita bisa melihat pengetahuan yang lebih luas,” kata Hartana.

 

Senada dengan Hartana, Victor memandang buku adalah sarana bagi anak-anak untuk mencapai impiannya. Dari program ini, Victor kepingin menumbuhkan kesadaran nasabah Bank BCA bahwa buku itu penting. “BCA membuka akses yang sebesar-besarnya supaya anak-anak Indonesia bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasannya lewat membaca buku.,” terang dia.

 

FUN-WALK-BCA-23

 

Hingga tulisan ini dibuat, “Buku untuk Indonesia” sudah menyalurkan donasi kepada 60 sekolah dasar negeri. Buku-buku yang dibagikan adalah buku-buku penunjang kegiatan belajar. Tak hanya itu, ada juga buku-buku tentang pendidikan karakter, pengembangan kreativitas, pengetahuan umum, cerita rakyat, dan lain-lain.

 

“Sampai saat ini, donasi [dalam jumlah uang] yang dikumpulkan BCA mencapai 1,6 milyar Rupiah. Kami akan menyalurkan secara bertahap hingga Desember 2017,” beber Hartana.

 

Terkait

MIMPI NAIK BULAN, NASABAH INI MENANGI PROGRAM BUKA REKENING ... Soloevent.id - Berselang sepuluh hari pasca mengadakan penarikan undian program “Buka Rekening Bertaburan Hadiah” pada 30 Maret 2017 lalu, Bank Ce...
BUKA REKENING BERTABURAN HADIAH BANK BCA RESMI DILUNCURKAN Soloevent.id - Dalam rangka sosialisasi program Buka Rekening Bertaburan Hadiah, Bank BCA mengadakan acara Happy Sunday di car free day pada hari ...
BCA GAET NASABAH DENGAN BUKA REKENING BERTABUR HADIAH   Soloevent.id - Membiasakan diri untuk nenabung untuk merencanakan finansial sejak dini merupakan hal positif yang mungkin harus dilakuka...
GIRING GANESHA DAN KEYAKINANNYA TERHADAP BUKU   Soloevent.id - Sebagai brand ambassador “Buku untuk Indonesia”, Giring Ganesha punya cerita menarik saat mendatangi anak-anak SD di berbag...
FUN WALK BCA AJAK NASABAH JAGA KEBUGARAN DAN PEDULI LITERASI Soloevent.id - Sebagai rangkaian dari program Buka Rekening Bertabur Hadiah, Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Slamet Riyadi dan Veteran Solo mengadak...