Artefac 2020 Tetap Jalan Meski Ada Isu Corona

464

Soloevent.id – Artefac UNS bakal diadakan lagi tahun ini. Seperti edisi-edisi sebelumnya, event ini dimeriahkan oleh berbagai agenda, yakni kompetisi futsal dan basket (berlangsung di GOR Universitas Sebelas Maret Surakarta), lomba monolog (dipentaskan di Taman Budaya Jawa Tengah Surakarta), dan lomba band (digelar di Gudang Sekarpace). Sebagai penutup, bakalan ada konser musik (bertempat di halaman Puro Mangkunegaran).

Serangkaian acara tersebut bakalan dihelat dari 8-28 Maret 2020 oleh FEB UNS, tahun ini mengambil tema.

Artefac UNS yang tahun ini bertema “Living Life in Color 2020” akan dibuka pada 8 Maret di area car free day. Opening Ceremony ini diisi dengan long march dari perempatan pertigaan Keprabon menuju Stadion Sriwedari. Acara itu dimeriahkan juga dengan musik akustik dan flashmob.

Lalu, untuk puncak acara sekaligus Closing Ceremony akan menghadirkan tiga bintang tamu, yaitu Kunto Aji, Pamungkas, dan The Changcuters. Tiket konser yang berlangsung pada 28 Maret malam itu bisa kamu dapatkan seharga Rp70 ribu.



Nah, ngomong-omong soal konser, beberapa konser di Jakarta yang berlangsung juga di bulan Maret ini harus ditunda seiring merebaknya virus corona atau covid-19.

Bagaimana dengan Closing Ceremony Artefac? Saat dihubungi Soloevent, Ketua Panitia Artefac 2020 Bryan mengatakan Artefac akan tetap dilaksanakan sesuai waktu yang ditentukan, asalkan tidak ada larangan atau himbauan dari dinas terkait. “Pihak artis yang akan tampil juga tidak ada masalah,” ujarnya.

Terkait pengamanan penonton (misal pengecekan suhu tubuh atau pemberian hand sanitizer), panitia masih mendalami teknis tersebut bila diperlukan. “Nanti akan diinfokan lebih lanjut lewat official account Artefac UNS 2020,” jelasnya.