Ardhito Pramono Manggung Lagi di Mangkunegaran Jazz Festival

266

Soloevent.id – Sudah siap nonton Mangkunegaran Jazz Festival? Konser ini bakal diadakan lagi 11 April 2020.

Dua artis yang tahun lalu diundang di pre-event dan main event Mangkunegaran Jazz Festival, Marcell dan Ardhito Pramono, bakalan tampil lagi di edisi kedua ini.

Co-Founder Mangkunegaran Jazz Festival GRAj. Ancillasura Marina Sudjiwo menjelaskan dua musisi itu dihadirkan lagi karena tingginya antusiasme penonton. Selain itu, artis-artis tersebut mewakili dua generasi usia, sehingga Mangkunegaran Jazz  dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Gusti Sura menambahkan selama penyelenggaraan Mangkunegaran Jazz, pihaknya tidak melibatkan event organizer. Acara ini murni kontribusi anak didik GPH Bhre Cakrahutomo W.S. selaku pendiri Mangkunegaran Jazz .

Sebagai event yang akan memasuki tahun kedua, kata Gusti Sura, Mangkunegaran Jazz telah ditunggu penikmat musik di Kota Solo. Lanjutnya, pada penyelenggaraan yang lalu, event ini dihadiri kurang lebih 15 ribu penonton. Selain Ardhito Pramono, edisi pertama Mangkunegaran Jazz mendatangkan bintang tamu Lianne La Havas (Inggris), D’Masiv Jazz Project, dan Eva Celia.

“Kami berharap Mangkunegaran Jazz Festival dari tahun ke tahun akan terus memberikan pengalaman yang baru dan berkesan untuk tiap penonton,” ungkap putri KGPAA Mangkunegara IX itu saat dihubungi Soloevent, Kamis (20/2/2020).

Seperti tahun lalu, acara tahun ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya tiket masuk.

Gusti Sura menerangkan setelah direnovasi menjadi lebih modern dan Instagramable, Puro Mangkunegaran sering dijadikan venue event. Puro Mangkunegaran juga menggelar event, salah satunya Mangkunegaran Jazz Festival ini. Pertunjukan musik ini diadakan untuk semakin mendekatkan Puro Mangkunegaran kepada masyarakat, khususnya anak muda.



“Rasa ingin melestarikan budaya yang ada di kaum milenial sudah besar, sehingga diharapkan mereka akan terus menghargai dan mau melestarikan budaya dan peninggalan sejarah,” pungkasnya.