29.8 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Buy now

spot_img

Dari Nonton Dewa 19 Hingga Bagi Sepatu, Gibran Full Kegiatan di Akhir Pekan

Soloevent.Id – Pada akhir pekan kemarin Walikota Surakarta, Gibran Rakabumingraka mempunyai kegiatan yang cukup padat dibanding pekan-pekan sebelumnya. Misalnya pada Jumat, 26 Mei 2023 dia mengadakan pertemuan dengan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Ditjen Kebudayaan, Kemdikbudristek, Sjamsul Hadi.

Usai pertemuan Sjamsul menjelaskan akan ada gelaran festival budaya dan spiritual di Balaikota Surakarta pada 17 – 19 Juli 2023. Solo terpilih jadi tempat penyelenggaraan acara ini karena dianggap sebagai kota inklusi, sehingga semua golongan masyarakat punya kesempatan yang sama untuk melakukan berbagai kegiatan tanpa diskriminasi.

Dengan digelarnya even ini pula diharapkan para penghayat kepercayaan Tuhan Yang Esa punya rasa percaya diri untuk mengakses layanan Adminitrasi dan Kependudukan (Adminduk) dan layanan lain dari pemerintah termasuk pendidikan. Acara budaya ini sendiri digelar dalam bentuk sarasehan, pertunjukan tari, dan masih banyak lagi.

Bersama Ketua DPR Puan Maharani

Lanjut pada Sabtu Malam, 27 Mei 2023 Gibran menemani Ketua DPR Puan Maharani untuk mengadakan sejumlah rangkaian acara. Agenda ini diawali dengan jalan-jalan ke Solo Paragon. Di pusat belanja modern tersebut, keduanya mengunjungi sejumlah stan UMKM dan sempat membagi-bagi es krim kepada pengunjung..

Usai jalan-jalan keduanya langsung meluncur ke Edutorium UMS untuk menyaksikan konser Dewa 19. Dalam acara bertajuk ‘A Night at The Orchresta’ tersebut ikut serta istri Gibran, Selvi Ananda. Selama pertunjukan berlangsung, mereka terlihat sangat menikmati semua sajian lagu yang dibawakan oleh grup band papan atas hasil besutan musisi kondang Ahmad Dhani tersebut.

Sesudah itu pada Minggu pagi 28 Mei 2023, masih bersama Puan Maharani, Gibran mendatangi gelaran Car Free Day (CFD) untuk membagi-bagikan sepatu gratis pada masyarakat. Acara ini merupakan hasil kerjasama Gibran dan brand sepatu Aerostreet. Ada sekitar 200 pasang sebagi yang dibagikan bagi para pengunjung CFD.

Setelah acara bagi-bagi sepatu terlaksana diteruskan dengan kunjungan ke tempat lain yaitu Solo Safari. Selain melihat koleksi hewan di kebun binatang tersebut, keduanya menyempatkan diri makan siang bersama di Makunde Resto. Tak hanya Gibran saja, acara makan siang ini dihadiri pula oleh sejumlah bupati dari Soloraya.

Begitu pertemuannya dengan Puan Maharani selasai, bukan bearti Gibran juga selesai dari kegiatan. Masih ada satu event lagi yang dihadiri oleh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, yakni lomba burung berkicau. Kegiatan yang digelar oleh Korem074/Warastratama berlangsung di Makorem setempat.

Itulah deretan acara yang dilakukan oleh Gibran sejak Jumat – Minggu (26 – 28 Mei 2023) kemarin. Selama ini ayah dari dua orang anak tersebut memang dikenal sebagai sosok pemimpin muda yang selalu energik dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan maupun non kedinasan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
21,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles