Uniknya Miniatur Kastil Berbahan Kue Tradisional Solo

1113

Soloevent.id – “Frozen Christmas Dinner” bakal The Sunan Hotel Solo hadirkan untuk memeriahkan Natal. Hotel bintang empat ini juga akan menampilkan ikon Natal 2019-nya berupa kastil terbuat dari kue-kue khas Solo.

Kastil tersebut dibikin dari kue sempe dan opak angin yang ditempelkan dengan cokelat. Miniatur berdiameter sekitar 200 sentimeter dan tinggi 180 sentimeter ini bakalan mempercantik area lobi hotel. Resident Chef The Sunan Hotel Solo Boedi Presetyo mengatakan pembuatan kastil itu menghabiskan kurang lebih 5 kilogram kue sempe dan opak angin. Boedi dan tim menyelesaikannya dalam lima hari.

Kue sempe adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung tapioka dan gula. Sedangkan opak angin juga merupakan jajanan khas Solo yang memiliki tekstur renyah.

“The Sunan Hotel Solo tetap dengan fokusnya, yaitu menguatkan kelokalan. Kali ini diinterpretasikan melalui dekorasi Natal berupa miniatur kastil, yang merupakan tempat tinggal Santa Claus. Namun, kami tetap menambahkan kesan kekinian dengan mengambil tema ‘Frozen’ yang terinsipirasi dari salah satu film animasi yang sedang ngetren akhir-akhir ini,” ungkap General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari, Jumat (13/12/2019) di acara Breakfast Meeting.



Bertepatan dengan malam Natal, hotel yang berada di Jl. Ahmad Yani ini bakal menggelar jamuan makan malam di Narendra Restaurant pada 24 Desember 2019. Tamu akan dimanjakan dengan menu Western dan Asia.  Untuk menu Western, tamu bisa mencicipi Spicy Crème Brule De Francais, Beef Starganoff, Smoke Beef Onion, dan dessert menarik khas natal. Sedangkan menu Asia ada Nasi Goreng Udang, Shrimp Role, dan beberapa menu Asia khas lainnya.

Santap malam ini dapat dinikmati seharga Rp285 ribu net/pax. Christmas Eve Dinner juga dimeriahkan dengan Santa Claus yang akan membagikan kado, live music, dan paduan suara anak-anak dari salah satu gereja di Kota Solo.