Terpesona Air Mancur Menari Taman Pelangi Jurug

0
334

TAMAN-PELANGI-JURUG-005


Soloevent.id – Para pengunjung terlihat terburu-buru berjalan menuju area danau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Rupanya mereka tak mau ketinggalan menyaksikan ataraksi air mancur menari atau dancing fountain.


Pukul 20.00 WIB kurang beberapa menit, tepi danau sudah dikerubungi oleh pengunjung yang antusias melihat atraksi air mancur menari bertaraf internasional itu. Dancing fountain tersebut baru saja dipertontonkan untuk publik berbarengan dengan diresmikannya Taman Pelangi Jurug pada Jumat (23/12/2017).


Tepat pukul 20.00 WIB, air mancur mulai melakukan atraksinya. Diiringi lagu “Kebyar-kebyar”, air yang disemburkan meliuk-liuk mengikuti irama lagu. Pertunjukan makin berwarna saat air mancur tersebut dipadukan dengan laser dan pencahayaan canggih.


Tontonan bertambah seru ketika pada lagu berikutnya, air mancur tak hanya menari-nari tapi berubah menjadi water screen yang menampilkan sebuah video animasi hewan. Atraksi itu langsung mengundang decak kagum dan membuat para pengunjung tak mau mengalihkan pandangannya.


Kejutan belum berakhir, di lagu ketiga dan keempat, pipa di tengah air mancur menembakkan air ke atas setinggi 30 meter selama beberapa detik. Dan sesekali muncul efek laser dan kobaran api di sekitar air mancur.


Total ada empat sesi dalam satu pertunjukan air mancur menari. Setiap sesinya diiringi lagu dengan durasi sekitar 5 menit.


Suguhan apik air mancur menari  Taman Pelangi Jurug dimainkan setiap pukul 19.00, 20.00 dan 21.00 WIB di hari biasa. Sedangkan hari Minggu atau libur nasional, pertunjukkan air mancur ditambah pukul 22.00 WIB.


Air mancur menari ini merupakan salah satu wahana yang ada di Taman Pelangi Jurug. Selain bisa menonton pertunjukan air mancur, di Taman Pelangi Jurug pengunjung juga dapat berfoto dengan latar 600-an lampion cantik.


 

Penulis: Yasinta Rahmawati

Foto: Reza Kurnia Darmawan

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here