Sing Along Bareng Lima Musisi di Lawfest Journey

65

Soloevent.id – Anak-anak muda Kota Solo diajak ber-sing along bareng lima musisi lintas genre di acara Lawfest Journey 2019, Sabtu (29/6/2019). Di edisi ketiganya, Lawfest Journey menghadirkan Navicula, Pee Wee Gaskins, Kunto Aji, Kahitna, dan Marion Jola. Dua band rock, Navicula dan Pee Wee Gaskins, tampil di awal.

Selepas break salat Isya, saatnya Kunto Aji membirukan Pamedan Puro Mangkunegaran. Solois yang pernah berkompetisi di ajang Indonesian Idol itu banyak membawakan materi dari album keduanya, Mantra Mantra.

Salah satu yang cukup memancing karaoke massal adalah lagu bertema kesehatan mental, “Rehat”. Sebelum memainkannya, Kunto Aji berpesan kepada penonton mengenai makna lagu itu. “Semua orang punya masalah, tapi banyak juga yang enggak ingin cerita. Ada waktu untuk kita mengeluarkannya. Jangan dipendam,” tuturnya.

Selepas Kunto Aji, suasana romantis-melankolis menyelimuti Lawfest Journey. Soalnya Kahitna sedang tampil. “Kekasih Hati” menjadi pertama yang dimainkan. Namun, penampilan Kahitna terasa mengganjal. Jika biasanya ada tiga vokalis, malam itu hanya Hedi Yunus yang mengisi vokal. “Samping kanan dan kiri saya sedang sakit,” terang Hedi menjelaskan alasan ketidakhadiran Carlo Saba dan Mario Ginanjar. Untuk menemani Hedi, Kahitna mengundang Patudu Manik.

Meski tampil tanpa Carlo dan Mario, Soulmate (sebutan penggemar Kahitna) tetap penuh semangat menyanyikan lagu-lagu hits Kahitna. Itu membikin kibordis Kahitna, Yovie Widianto, memuji mereka. “Saya ingin mengiringi kalian nyanyi. Lagu ini pasti bisa. Tolong tim manajemen Kahitna merekam ini. Kita tunjukkan kalian bisa menggantikan Carlo dan Mario,” ucap Yovie dari balik kibornya yang langsung disambung intro “Takkan Terganti”.

Mendekati jam 22.00 WIB, baterai semangat penonton diisi ulang oleh penampilan energik Marion Jola yang menggebrak lewat lagu pembuka, “Bang Bang”. Di sesi pertama, Lala (sapaan Marion Jola) banyak me-medley lagu-lagu populer, seperti “Dududu”, “Thank U, Next”.

Di sesi kedua, penyanyi berumur 19 tahun itu mulai membawakan lagu-lagunya sendiri, mulai dari yang terbaru, “Tak Ingin Pisah Lagi”, hingga single pertamanya, “Jangan”. Di jeda pergantian lagu, Lala mengabarkan kalau dia bakalan merilis album perdananya pada Juli 2019. “So, if you, guys, love my music, tunggu di bulan Juli, ya,” katanya.



Lawfest Journey merupakan event tahunan yang digagas oleh keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta.