Merayakan Malam Penuh Cinta di Candi Prambanan

242

Soloevent.id – Malam Minggu, Candi Prambanan, dan lagu-lagu romantis ciptaan Yovie Widianto sepertinya jadi paduan yang pas untuk merayakan malam penuh cinta. Bersama David Foster – yang tampil di panggung Special Show, komposer 51 tahun itu menjadi sorotan utama Batik Music Festival yang diadakan Sabtu (5/10/2019).

Yovie tampil lebih dulu di Festival Show. Malam itu, Yovie memainkan karya-karya hits dari tiga dekade karirnya. Berkonsep Yovie and His Friends, pria kelahiran 21 Januari tersebut mengajak penyanyi-penyanyi lain untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya.

Penampil pembuka adalah 5 Romeo. Grup vokal bentukan Yovie Widianto ini menampilkan “Ada Cinta” dengan tempo upbeat. Rio Febrian naik panggung setelahnya. Pemenang kontes menyanyi, Asia Bagus, di era 90-an itu menyanyikan tembang andalannya yang ditulis oleh Yovie, “Bukan Untukmu”. “Selamat malam, Yogyakarta! Yang jomblo nyanyi bareng aku, ya!” serunya.

Ada satu solois pria lagi yang digandeng Yovie, yakni Marcel Siahaan. Ia menampilkan tiga lagu secara medley, yaitu “Peri Cintaku”, “Enggak Ngerti”, dan “Satu Mimpiku”. Rio Febrian muncul kembali. Dia menyanyikan “Katakanlah Saja” bareng rekan Yovie di Kahitna, Hedi Yunus.

Peribahasa mengatakan “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”. Bakat Yovie ternyata menurun kepada anaknya, Arsy Widianto. Ia menyanyikan “Suratku” bersama penyanyi aslinya, Hedi Yunus. Ada yang unik dari duet ini. Mereka mengganti lirik “suratku” dengan istilah-istilah yang lebih kekinian. Begini contohnya, “Ku tahu pasti hatimu tahu walau tak baca DM-ku.

Hadir pula dua penyanyi cantik Indonesia, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Raisa. BCL menyanyikan “Soulmate”, sedangkan Raisa me-medley “Takkan Terganti” dan “Mantan Terindah”. Lagu terbaru ciptaan Yovie, “Adu Rayu”, juga dibawakan. “Malam ini, kami menggantikan Tulus dan Glenn,” kata BCL. Duet Raisa-BCL mencuri perhatian penonton.

Gemuruh penonton Batik Music Festival semakin kuat saat personel lengkap Kahitna muncul menyanyikan lagu-lagu unggulannya, seperti “Cerita Cinta” “Andai Dia Tahu”. Mereka juga mengajak 5 Romeo di lagu “Harus Bahagia”, “Janji Suci”, dan “Tak Sebebas Merpati”.

Konser di Festival Show ditutup oleh Kahitna dengan “Cantik” yang disusul “Juwita” bersama penyanyi lainnya.



Batik Music Festival yang diadakan Rajawali Indonesia bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko ini merupakan selebrasi untuk merayakan Hari Batik Nasional. CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi menjelaskan event ini memadukan tiga mahakarya dunia, yakni candi, batik, dan musik.