Konser Artefac UNS Ditunda Gara-Gara Corona

521

Soloevent.id – Merebaknya virus corona di Indonesia membawa dampak besar di berbagai lini, salah satunya event. Banyak acara yang sudah dijadwalkan harus diundur dan bahkan dibatalkan demi menangkal penyebaran COVID-19.

Fenomena ini direspon Pemerintah Kota Surakarta dengan menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kota Solo selama 16-29 Maret 2020. Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengeluarkan 14 imbauan, satu di antaranya menyebutkan event-event olahraga dan budaya ditunda maupun dibatalkan.

Tak sedikit event yang sedianya digelar Maret-April 2020 di Solo harus memundurkan jadwal atau malah membatalkan kegiatan. Salah satunya adalah Closing Ceremony Artefac UNS. Acara yang diselenggarakan keluarga besar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS)Surakarta ini sedianya diadakan 29 Maret mendatang di Puro Mangkunegaran.

Melansir dari akun Instagram resmi Artefac UNS, @artefacuns, CEO Artefac UNS 2020 Yogathama Bryan Firmansyah menyampaikan bakal menunda kegiatan  Artefac 2020. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan resmi  dari Pemerintah Kota Surakarta dan surat edaran Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta dalam menangkal penyebaran virus COVID-19.



“Setelah melakukan diskusi dengan berbagai pihak terkait, saya Yogathama Bryan Firmansyah selaku CEO Artefac UNS 2020 secara resmi menyatakan pelaksanaan Artefac 2020 ditunda dan akan dijadwalkan ulang sampai batas waktu yang akan ditentukan,” ucapnya dalam unggahan video di akun tersebut.

Dalam unggahan tersebut disebutkan penjualan tiket dihentikan sementara dan tiket yang sudah dibeli tetap bisa dipakai untuk jadwal baru.

Langkah ini ditempuh untuk mendukung keputusan pemerintah serta memastikan keamanan dan kenyamanan pihak-pihak yang akan menghadiri rangkaian kegiatan Artefac 2020. “Karena kesehatan dan keselamatan semua pihak menjadi prioritas utama,” tulis akun @artefacuns.

Konser Closing Ceremony Artefac 2020 bakalan menghadirkan Kunto Aji, Pamungkas, dan The Changcuters.