Film Dilan 1990 Bertabur Rayuan yang Bikin Klepek-klepek

0
709

DILAN-1990-002

 

Soloevent.id – Sudah menunggu Dilan 1990? Film yang diadaptasi dari novel Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 bakalan tayang di bioskop mulai 25 Januari 2018.

 

Jauh hari sebelum diputar, rumah produksi Dilan 1990, Falcon Pictures, melempar trailer berdurasi 2:12 menit di YouTube. Diunggah pada 13 Desember 2017, hingga berita ini dimuat, video itu sudah ditonton 3.811.842 kali dan mendapatkan 8.751 komentar.

 

Salah satu faktor yang mungkin menyebabkan tingginya respon masyarakat adalah kecintaan mereka terhadap sosok Dilan. Pidi Baiq selaku penulis Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 menggambarkannya sebagai cowok kelas dua SMA yang beringas sekaligus romantis.

 

Sutradara film Dilan 1990, Fajar Bustomi, punya pikiran yang sejalan dengan novelnya. Itu bisa dilihat di trailer. Bagian awal trailer memperlihatkan Dilan (diperankan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) mengendarai motor bersama gengnya. Di beberapa bagian, Dilan juga terlihat kerap melenggar peraturan sekolah dan terlibat perkelahian.

 

Namun, hal itu sangat berkebalikan saat ia pedekate dengan Milea. Di trailer, ada beberapa rayuan yang Dilan lontarkan untuk merebut hati Milea. “Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja,” katanya sewaktu berada di angkot.

 

Ada lagi yang enggak kalah bikin klepek-klepek. Rayuan itu keluar saat Milea menanyakan di mana Dilan berada sekaligus menyatakan kerinduannya. “Jangan rindu, berat. Kamu enggak akan kuat. Biar aku saja,” jawab Dilan.  Ia kemudian juga menambahkan, “Cemburu itu buat orang yang enggak percaya diri. Dan sekarang aku sedang tidak percaya diri.”

 

Saat jalan bareng, Milea menanyakan kepada Dilan apakah dia senang memikirkannya. “Senang dan bingung. Bingung bagaimana cara berhentinya,” tutur Dilan. Milea kembali bertanya kenapa. “Maunya deket kamu terus. Kalau deket kan enggak perlu mikirin,” rayu Dilan lagi.

 

Rayuan maut Dilan itu masih sedikit, lo. Versi lengkapnya bisa ditonton di film Dilan 1990. Jangan lupa siapkan note di handphone-mu untuk mencatat kata-kata mutiara Dilan, siapa tahu cocok dijadikan caption foto Instagram.

 

 

Penulis: Reza Kurnia Darmawan

Foto: YouTube

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here