Dua Komposer Berkelas Ramaikan Hari Batik Nasional

248

Soloevent.id – Promotor musik, Rajawali Indonesia, bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko bakal menggelar konser musik internasional bertajuk Batik Music Festival pada Sabtu (5/10/2019) di kompleks Candi Prambanan. Acara ini diadakan untuk memeriahkan Hari Batik Nasional.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan konser ini bakalan menyuguhkan tiga mahakarya dunia dalam satu waktu. “Batik Music Festival mengkolaborasikan tiga mahakarya dunia yang disajikan dalam satu momen, yakni Candi Prambanan sebagai world heritage, batik sebagai salah satu warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia, dan mahakarya musik dunia,” terangnya dalam rilis yang diterima Soloevent.

Konser ini akan menjadi “duel” dua komposer yang telah melahirkan banyak lagu hits. Mereka adalah David Foster dan Yovie Widianto. Keduanya tidak tampil sendiri, melainkan mengajak musisi-musisi lain. David Foster bakalan menggandeng Kenny “BabyFace” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna, dan Nick Zavior.

Sedangkan Yovie akan ditemani Kahitna, Bunga Citra Lestari, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo, dan Arsy Widianto. Masing-masing “kubu” bakalan membawakan lagu-lagu ciptaan David Foster dan Yovie Widianto.

Nantinya, para musisi akan bermain di dua pangung. Yovie & His Friends akan tampil di panggung Festival Show mulai jam 19.00. David Foster & Friends bakal beraksi di Spesial Show mulai 21.00 WIB.

Tak hanya pertunjukan musik, Batik Music Festival pun mengajak para seniman serta UKM batik di Indonesia untuk menggelar produk-produknya.



Kepingin nonton? Tiket Special Show dibagi dalam beberapa kategori, yaitu Super VVIP (Rp5 juta), Diamond (Rp3 juta), Platinum (Rp2,5 juta), Gold (Rp1,5 juta), Silver (Rp1,25 juta). Tiket tersebut sudah termasuk Festival Show. Kalau hanya ingin menonton Festival Show, tiket bisa diperoleh seharga Rp300 ribu. Pembelian tiket dapat diakses secara online di tiketapasaja.com atau via offline yang tersedia di Silol Kopi & Eatery, Jl. Suroto, Kotabaru, Yogyakarta.