Digelar Lagi, Lawfest Journey Borong Lima Artis

446

Soloevent.id – Akhir bulan ini siap bersenang-senang bareng konser Lawfest Journey? Yap, event tahunan yang diadakan oleh keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta ini bakalan digelar lagi. Kali ini, konser berlangsung di Pamedan Puro Mangkunegaran pada 29 Juni 2019 mendatang.

Ketua Pelaksana Lawfest Journey 2019 Rio Tegar Widyatama Patola mengatakan Lawfest merupakan program kerja (proker) dari kampus. “Kami membuat event musik. Ini adalah event turun-temurun dari Fakultas Hukum UNISRI,” ujarnya ketika ditemui Soloevent di kampusnya.

Lewat Lawfest Journey ini, Rio dan kawan-kawan kepingin membuktikan bahwa mahasiswa di Solo mampu menyelenggarakan sebuah event musik bergengsi. Apalagi di edisi ketiganya ini, Lawfest Journey bakalan mendatangkan lima artis. Kelima bintang tamu tersebut yakni Kahitna, Marion Jola, Kunto Aji, Pee Wee Gaskins, dan Navicula.

Mendatangkan lima artis sekaligus susah enggak, sih?

“Kami butuh waktu satu bulan untuk melobi para guest star. Mulai menyesuaikan jadwal mereka, mengatur akomodasi hingga sponsor, dan meng-handle berbagai hal lainnya,” terang Rio. Saat diwawancarai pada Rabu (12/6/2019), Rio mengatakan persiapan Lawfest Journey 2019 sudah 85%.

Dua tahun sebelumnya, Lawfest juga mengundang band-band tenar. Mengusung tema “Extraordinary”, di edisi perdananya (2017), Lawfest diramaikan oleh Payung Teduh. Kemudian, tahun lalu dengan tema “Back to 90’s”, dua band besar asal Yogyakarta, Sheila on 7 dan Letto, dipilih sebagai bintang tamu.

Nah, tahun ini, kalau mau sing along bareng Kahitna, Marion Jola, Kunto Aji, Pee Wee Gaskins, dan Navicula, kamu bisa mendapatkan tiketnya secara online di lawfest.cognitix.id atau bisa juga mendatangi ticket box di Kopi Si Budi, Kopipian, Tea n Tea Paragon, Throox, Rown DVSN Manahan, Solo Radio, dan Dista FM (IAIN).



Saat berita ini ditulis, tiket pre-sale IV dijual seharga Rp85 ribu. “Panitia menyediakan 7.000 tiket yang dijual secara pre-sale,” jelas Rio.