Friday, October 18, 2024
spot_img
HomeWisataBerkunjung ke Embun Lawu, Objek Wisata Terbaru di Tawangmangu, Karanganyar

Berkunjung ke Embun Lawu, Objek Wisata Terbaru di Tawangmangu, Karanganyar

Published on

spot_img
spot_img

Soloevent.id – Namanya Embun Lawu, berlokasi di area Hutan Pinus Tawangmangu, Jl. Raya Matesih, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Objek wisata alam ini bukan merupakan destinasi baru dalam arti sebenarnya karena sudah ada sejak tahun 2020. Tapi saat itu belum banyak yang tahu dan beberapa waktu belakangan ini jumlah pengunjungnya terus mengalami peningkatan.

Embun Lawu berada di atas lahan seluas sekitar 5 hektar dan menawarkan kegiatan wisata alam bernuansa modern dengan aneka ragam permainan menarik. Khususnya wisatawan yang gemar kegiatan berbau ekstrim, ada sejumlah kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Embun Lawu.

Salah satunya yakni mengelilingi berkeliling hutan dengan kendaraan jeep yang dipenuhi oleh turunan, tanjakan, beserta tikungan tajam di medan berlumpur, sehingga mampu menghadirkan suasana tegang dan mendebarkan.

Jangan takut ikut bergabung dalam aktivitas ini karena pengemudi jeep-nya sudah profesional dan setiap mobil dapat dinaiki oleh 4 atau 5 penumpang. Selain itu pada setiap perjalanan akan diajak menikmati petualangan di alam terbuka dengan panorama yang sangat indah, sejuk, dan menakjubkan.

Kegiatan lain yang tak kalah memikat adalah permainan ATV yang tingkat ekstrimnya sedang-sedang saja, sehingga cocok pula jadi pilihan anak-anak. Permainan off road ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mengadakan acara liburan bersama keluarga dan di sisi lain tetap mampu memacu adrenalin.

Selanjutnya untuk wisatawan yang tertarik berinteraksi dengan aneka satwa, dapat masuk ke kebun binatang mini. Di sini pengunjung bisa mengajak anak-anak untuk main sambil memberi makanan rumput atau sayuran kepada kelinci, rusa, dan domba.

Camping Ground dan Penginapan

Sebagai tempat rekreasi yang menawarkan tema pegunungan, Embun Lawu memiliki fasilitas khusus yang dapat digunakan untuk camping atau kemah. Suasana yang selalu terasa sejuk dan segar di area ini menjadi pilihan terbaik bagi para petualang yang ingin menikmati keindahan alam secara lebih maksimal di arena terbuka.

Sementara bagi pengunjung yang menyukai suasana lebih nyaman bisa memilih opsi lain yakni berupa penginapan dengan desain bangunan yang sangat unik. Setiap unit dari penginapan ini dilengkapi pula dengan beragam fasilitas lain mulai dari teras untuk bersantai, dapur memasak, ruang tamu, dan sebagainya.

Sedangkan harga tiket masuknya Rp20.000 per orang untuk hari biasa dan Rp25.000 untuk hari libur nasional dan week end. Kemudian jika datang pada sore atau malam hari (dari jam 18:00 – 21:00 WIB) menjadi Rp10.000. Lalu penginapannya, yang termurah Rp400.000 per malam untuk satu unit kamar.

Terakhir ketika datang atau sebelum pulang kembali ke rumah, bisa menyempatkan diri belanja kuliner khas Tawangmangu dan suvenir. Satu hal lagi yang lebih menyenangkan, Embun Lawu merupakan objek wisata yang sangat mudah dijangkau dari Solo. Jarak tempuhnya sekitar 50 km dan butuh waktu perjalan tidak lebih dari 1,5 jam dengan kendaraan pribadi.

Artikel Populer

Artikel Terbaru

Artefac UNS 2024, Berhasil Jadi Tontonan Musik Yang Apik

Soloevent.id - Untuk kesekian kalinya Artefac UNS kembali dihadirkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis...

Mengenal Asal Usul Kampung Sondakan Lewat Festival SondakArt

Soloevent.id - Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan Solo, menggelar Festival SondakArt selama empat hari mulai...

Upacara Pembukaan Peparnas 2024 Berlangsung Meriah di Stadion Manahan Solo

Soloevent.id - Upacara Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 berlangsung meriah di Stadion Manahan Solo, Minggu...

More like this

Meresapi Kesegaran dan Kesejukan Alami di Air Terjun Pletuk Ponorogo

Soloevent.id - Selama ini Kabupaten Ponorogo sangat terkenal dengan atraksi kesenian berupa tarian reog...

Menikmati Keindahan Alam dan Kelezatan Kuliner Laut di Pantai Gesing Gunung Kidul

Pantai Gesing layak jadi tujuan mengisi liburan dengan keluarga atau teman terdekat. Destinasi yang...

Air Terjun Pringgodani Karanganyar, Keindahannya Masih Asli dan Alami

Soloevent.id - Kawasan Lereng Gunung Lawu terutama yang terletak di Kabupaten Karanganyar tak hanya...