23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Lets Go To Solo, Aplikasi Unik Untuk Membantu Menjelajahi Kota Solo

Soloevent.id – Tak lama lagi musim libur Idul Fitri segera tiba. Sebagai salah satu kota yang sering jadi tujuan wisata di Jawa Tengah, Solo pasti akan didatangi oleh para pelancong dari luar daerah. Sehubungan dengan hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Surakarta telah menyediakan sebuah aplikasi khusus dan unik.

Aplikasi bernama Let’s Go To Solo tersebut dapat diunduh dan diinstal di smartphone. Dengan adanya aplikasi ini pula para pelancong bisa mendapat kemudahan saat ingin menjelajahi Kota Solo. Berbagai informasi yang berkaitan erat dengan dunia wisata di Solo tersedia dalam aplikasi ini.

Metode penyampaian informasinya sangat efektif dan efisien, sehingga gampang bagi setiap orang untuk mengakses dan memahami. Bahkan penggunanya tidak perlu repot melakukan regristasi dan bisa memilih bahasa sesuai keinginan melalui fitur yang ada di awal halaman. Setelah itu dapat langsung mengakses informasi yang diinginkan.

Menu Sangat Lengkap

Ada sejumlah menu penting dan menarik yang tersedia di aplikasi Let’s Go To Solo. Mulai dari peta dan map wisata, objek wisata atau destinasi, informasi, sarana, top 10, event, hingga transportasi. Ekonomi kreatif atau ekraf yang kerap jadi destinasi wisata kawula muda juga tersedia dengan lengkap.

Termasuk fitur khusus berupa live chat yang dapat dimanfaatkan sebagai penghubung antara wisatawan dan customer service (CS). Sedangkan pihak yang berperan menjadi CS tak lain adalah staf dari Dinas Pariwisata. Mereka siap memberi bantuan informasi yang dibutuhkan oleh pelancong ketika mengadakan perjalanan wisata di Solo.

Pada menu destinasi, terdapat informasi objek-objek wisata yang tidak hanya berada di Solo saja melainkan juga kawasan sekitarnya. Seperti Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali, Sragen, dan Karanganyar. Tempat terbaik untuk menikmati makanan khas setempat juga tersedia lengkap dengan alamat dan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Masuk dalam menu informasi, pengguna aplikasi Let’s Go To Solo akan memperoleh informasi yang berhubungan dengan fasilitas kesehatan, tempat penukaran uang atau money changer, ATM, dan layanan umum lainnya.

Selanjutnya di menu transportasi, bisa memberi bantuan ke wisatawan untuk mencari informasi terkait agen perjalanan, paket wisata, bandara, stasiun, dan terminal. Jadwal kereta api, penerbangan, bus antar kota atau provinsi, hingga Batik Solo Trans (BST) juga tersedia lengkap dalam menu ini.

Sedangkan menu sarana merupakan fitur yang berisi informasi tentang pusat belanja oleh-oleh khas Solo, kebutuhan akomodasi, dan hiburan kesenian. Khusus untuk fitur akomodasi, yang disediakan adalah rekomendasi penginapan terutama bagi pelancong yang ingin tinggal lebih lama di Solo.

Menu ekonomi kreatif atau ekraf juga tidak kalah menarik untuk dibuka karena berisi informasi tentang arsitektur, desain eksterior dan interior, fesyen, animasi, dan aneka produk kreatif lainnya. Karena itu apabila ingin liburan ke Solo dan sekitarnya, jangan lupa selalu menggunakan aplikasi Let’s Go To Solo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
21,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles