Tuesday, July 23, 2024
HomeWhat's On SoloGibran Ajak Presiden Jokowi dan Keluarga Berkunjung ke Solo Safari

Gibran Ajak Presiden Jokowi dan Keluarga Berkunjung ke Solo Safari

Soloevent.id – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo tidak disia-siakan begitu saja oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabumingraka. Dia mengajak ayah kandungnya untuk berkunjung ke Solo Safari pada Senin, 23 Januari 2023 kemarin. Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyebutkan Solo Safari bakal memberi dukungan terhadap aset-aset produktif Solo.

Jokowi juga mengaku dirinya datang ke Solo Safari usai diajak oleh putra sulungnya untuk meninjau program revitalisasi Solo Safari. Dia berpendapat kondisinya sudah terlihat bagus, sehingga mampu hadir sebagai objek wisata baru di Kota Solo.

Jadi Pelengkap Objek Wisata Lain

Menurutnya, Solo Safari juga bisa menjadi pelengkap objek wisata lain terutama yang sekarang juga sedang dan sudah menjalani revitalisasi. Seperti Taman Balekambang, Pasar Malam Ngarsopura, Solo Technopark, dan sebagainya. Semua bisa jadi tempat anak muda untuk mengembangkan diri.

Orang nomor satu di Indonesia ini mengaku tidak memiliki masukan atau saran untuk Solo Safari. Dia kembali menegaskan dirinya datang ke tempat tersebut karena diajak oleh Wali Kota Surakarta. Menurut laporan dari Solopos, Presiden Jokowi datang ke destinasi tersebut tepat pukul 09:00 WIB

Selain Presiden Jokowi, turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Ibu Iriani, istri Gibran Selvi Ananda bersama kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Keluarga ini menyempatkan diri mengelilingi taman wisata yang sebelumnya bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Kedatangan mereka mendapat sambutan langsung dari Deputi Direktur Taman Safari Hans Manansang dan Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo. Selain itu ada beberapa petugas yang membawa sejumlah koleksi satwa. Melihat ada binatang ular, bukannya takut Ethes dan Lembah Manah justru mendekati dan foto bersama dengan satwa ini.

Kemudian usai foto bersama, Presiden Jokowi dan rombongan langsung meneruskan peninjauan ke Petting Zoo dan Primate Island. Petting Zoo merupakan suatu kawasan khusus yang bisa memudahkan pengunjung untuk berinteraksi dengan berbagai satwa. Sedangkan Primate Island adalah sebuah area yang berisi koleksi binatang primata.

Indah, Nyaman, dan Modern

Ikut hadir dalam acara ini adalah Senior Advisor Sales & Marketing Taman Safari Indonesia Panca R. Sarungu. Saat berbindang dengan wartawan dia menjelaskan Solo Safari hadir di Kota Solo dengan filosofi indah, nyaman, dan modern. Bagi yang ingin masuk, bisa memesan tiket secara online sebagaimana yang diberlakukan oleh kebun binatang di Hongkong, Singapura, dan Amerika Serikat.

Untuk tiket online, dapat dipesan mulai tiga hari sebelum dibuka. Pemesanan tersebut dapat dilakukan melalui situs resmi solosafari.id dan agen-agen wisata. Selain itu bisa pula membeli tiket secara langsung (go show) saat berkunjung.

Panca juga mengungkapkan, Solo Safari mempunyai daya tampung lebih dari 1.000 wisatawan. Namun untuk sementara baru dapat menerima 70% saja dari keseluruhan area dan kapasitas. Sedangkan sisanya masih dalam proses pengembangan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments