Tuesday, July 23, 2024
HomeBisnisGM Baru Alila Solo Ikuti Prosesi Yee Sang

GM Baru Alila Solo Ikuti Prosesi Yee Sang

Soloevent.id – Alila Solo Hotel menyambut Tahun Baru Imlek 2571 dengan mengadakan event Chinese New Year 2020: The Year of the Metal Rat, Jumat (24/1/2020).

Dipandu oleh Esa Hebat dan Gaby sebagai MC, perayaan ini berlangsung meriah dengan berbagai gimmick dan games berhadiah.

Acara dimulai dengan prosesi Yee Sang yang menjadi tradisi setiap perayaan Tahun Baru Imlek. Sekitar 400 tamu yang memenuhi Grand Ballroom Alila Solo ikut melakukan seremoni tersebut. Sebelumnya, acara dibuka dengan atraksi barongsai tim Naga Hitam yang tampil di area lobi lalu berjalan menuju ballroom.

Para tamu juga dihibur dengan pertunjukan opera tari berjudul “Lao Shu Ai Da Mi” yang mengangkat kisah percintaan legendaris asal Tiongkok, “Sampek Engtay”. Penampilan ini juga dikolaborasikan bersama tim Naga Hitam.

Biar suasana makin meriah, Tiger Band menyuguhkan lagu-lagu Mandarin. Mereka juga berkolaborasi dengan pemusik yang memainkan instrumen tradisional Tiongkok, Erhu.

Sambil menonton hiburan, para tamu disuguhi set menu khas Tiongkok. Salad dan makanan ringan dihidangkan sebagai appetizer. Untuk main course-nya, Alila menyuguhkan olahan daging dan ikan. Sebagai penutup, tamu bisa menikmati beragam buah, cake, dan peanut parfait.



Executive Chef Alila Solo Erwan Andri Wijaya menjelaskan menu-menu yang disajikan merupakan khas Tiongkok, hanya saja untuk menu dessert, peanut parfait,dia memberikan sentuhan lokal dengan mengombinasikan bersama jenang mutiara.

Perayaan ini dihadiri juga oleh General Manager Alila Solo yang baru, Herman Courbois. Ia turut melakukan seremoni Yee Sang. “Ini adalah pengalaman pertama saya untuk event Imlek di Alila Solo,dan menurut saya acaranya berjalan sukses, semua meja penuh. Saya targetkan lebih meriah lagi untuk perayaan berikutnya,” ungkap Herman saat ditemui Soloevent seusai acara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments