23 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswa Desain Interior Se-Indonesia Ngumpul di Kota Solo

Soloevent.id – Kota Solo menjadi tuan rumah Temu Karya Mahasiswa Desain Interior (TKMDI) ke-14. Acara diselenggarakan di Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Rabu-Jumat (18-20/10/2019).

TKMDI merupakan program dua tahunan yang diikuti perguruan tinggi se-Indonesia yang memiliki Program Studi atau Jurusan Desain Interior. “Program ini mempunyai tujuan sebagai studi banding karya antarmahasiswa. Jadi, kami bisa bertukar pikiran tentang karya desain interior ini, apa yang kurang dari karya kami dan kami juga bisa menilai kekurangan karya mereka,” ujar Zidan salah satu panitia TKMDI 14.

Ada 26 delegasi yang mengikuti acara ini, antara lain Universitas Mercubuana, Institut Kesenian Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Tarumanegara, Sekolah Tinggi Desain Interstudi, Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, dan banyak lagi.

Zidan menambahkan untuk bisa ikut dalam acara ini ada beberapa tahapan, seperti harus lulus dari karya tinjauan terlebih dulu. Setelah itu baru bisa menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Desain Interior.

Dengan acara ini diharapkan kelak para peserta bisa menjadi desainer-desainer interior terkemuka yang dapat membantu mempromosikan sekaligus menggunakan produk-produk penunjang interior serta dapat menjadi rekan kerja.

Acara TKMDI sudah dibuka di hari pertama oleh Rektor Insitut Seni Indonesia Surakarta Dr. Guntur, M.Hum di Pendhapa GPH Joyokusumo, Kampus I ISI Surakarta. Dalam sambutanya, Rektor mengungkapkan bahwa pada hakikatnya, desain adalah pemecah masalah. “Kita punya sejarah arsitektur yang begitu membanggakan seperti Candi Borobudur, demikian juga mestinya dibidang interior,” ujarnya.



TKMDI 14 tidak hanya memamerkan karya saja, ada kegiatan-kegiatan yang digelar, seperti seminar, workshop, ekskursi, produk knowledge, dan material expo. Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan bazar makanan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
21,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles