Yue, Game Karya IAIN Surakarta Siap Rilis Di Play Store

584
YUE, GAME KARYA IAIN SURAKARTA SIAP RILIS DI PLAY STORE

YUE, GAME KARYA IAIN SURAKARTA SIAP RILIS DI PLAY STORE

Soloevent.id –  “As a man, we need to be creative. Ketika kita selfi tidak hanya foto yang kita hasilkan namun juga uang. Kita harus jadi orang yang kreatif sampai mati.”

Itulah sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Dosen Sastra Inggris IAIN Surakarta, Luthfie Arguby Purnomo dalam sambutannya saat membawakan trailer game terbaru, YUE,  Sabtu (4/6/2016). Luthfie yang juga selaku Director & Script Writer YUE menjelaskan bahwa YUE merupakan kombinasi antara visual novel dengan RPG (Role Playing Game). Dimana selain bisa menikmati cerita yang dibawakan, gamer juga akan melakukan aksi battle untuk peningkatan level karakter.

YUE (bulan) itu kan terus berubah, ada sabit, purnama. Bumi kan gelap bila tiada bulan. Maka YUE selalu terlihat dinamis karena menimbulkan sebuah harapan untuk menerangi bumi. Seperti Sastra Inggris ini kan kecil dan berbeda dari jurusan yang lain. Nah, kedinamisannya itulah yang ingin ditunjukkan melalui game ini,” ujarnya saat ditemui Soloevent, Sabtu (4/6/2016).

Ditambahkan oleh Dosen IAIN Surakarta sekaligus Programmer & Art Director YUE, Lukfianka Sanjaya, YUE merupakan kolaborasi apik antara Dosen Sastra Inggris dengan Mahasiswa Sastra Inggris dan LSO Tentacle IAIN Surakarta dalam menghasilkan sebuah karya. Yang mana, kesemuanya berperan penting  mulai dari artistic wajah hingga vokal dari masing-masing karakter.

“Game ini bisa dianggap hiburan yang menyasar mahasiswa dan khalayak umum pecinta game. Ini adalah suatu hal yang sangat kental dengan sastra. Dari situ orang-orang bisa menikmati Bahasa Inggris dalam cerita dengan konten yang lebih kreatif,”paparnya.

Untuk peresmian launching YUE akan diadakan pada tanggal 17 Juni 2016. Game yang bisa didownload bebas di Play Store ini juga dapat dimainkan melalui web dan PC. “Sebelumnya kami sudah launching 7 game di Play Store. Alhamdulillah respon bagus. Mudah-mudahan YUE ini juga akan mendapat respon yang sama,” tandas Lukfianka.