Tahun Baru, Honor MC Naik Empat Kali Lipat

1003
Foto: Istimewa (Owie Basrowi)

Soloevent.id – Tak hanya buat pengisi acara, perayaan tahun baru juga membawa berkah bagi para master of ceremonies atau MC. Event tersebut bisa jadi ajang “panen” buat para MC karena bayaran mereka bisa berkali-kali lipat dari biasanya.

Owie Basrowie salah satunya. Pria asal Salatiga ini beberapa tahun terakhir mengambil job sebagai MC di perayaan pergantian tahun. Dia mengungkapkan honornya sebagai MC bisa empat kali lipat dari hari biasa.



Dengan mengambil pekerjaan di event tahun baru, bikin Owie tidak bingung untuk mencari kegiatan atau acara saat malam tahun baru. Nge-MC di malam pergantian tahun itu sekaligus  jadi hiburan buat dirinya.

Namun, tidak bisa dipungkiri, ada rasa enggak enak karena selalu melewatkan  kebersamaan merayakan tahun baru dengan orang-orang terdekatnya. Tapi, Owie mengaku masih bisa kumpul bareng teman-temannya seusai countdown.

Selain Owie, ada  juga Widya Rosena. Salah satu penggagas Hello Market Solo ini mengaku sudah 12 tahun jadi MC acara malam tahun baru. “Daripada buang-buang uang enggak jelas, lebih baik ambil job jadi MC, sekaligus bisa berpesta,” terangnya waktu dihubungi Soloevent. Apalagi, tambahnya, bayarannya bisa berlipat 2-3 kali.

Ada suka, ada duka. Nge-MC di tahun baru bikin Widya pulang sampai dini hari. Belum lagi kalau ada jadwal nge-MC  di hari esoknya, itu kadang membuat Widya merasa sedikit pusing. “Tapi, aku bahagia, sih, karena pekerjaan ini sesuai passion-ku, jadi rasa capek tidak begitu terasa,” tuturnya.