Secuil Nusantara di Malam Tahun Baru

732

Soloevent.id – Menyambut tahun baru 2020, hotel-hotel menggelar berbagai event. Salah satunya Best Western Premiere (BWP) Solo Baru. Bila tahun lalu mengusung tema modern “Magic Night”, kali ini hotel berbintang itu mengangkat “Harmoni Nusantara”.

Acara berlangsung di dua tempat, yaitu Ruby Convention Hall dan Violan Terrace. Di tempat pertama, acara berupa gala dinner dengan hidangan menu makanan Nusantara, seperti papeda, sate, makanan khas Betawi, dan banyak lagi.

Suasana khas Nusantara kian terasa dengan adanya hiasan ikon-ikon Indonesia seperti Rumah Gadang, pura Bali, Candi Borobudur, dan lain-lain. Dress code yang dikenakan para staf BWP Solo Baru dan pengisi acara pun berupa pakaian-pakaian tradisional Indonesia.

Hiburan dimulai dengan pertunjukan Reog Demang Singo Hamboro. Jika biasanya reog kebanyakan ditampilkan di area outdoor, di malam tahun baru ini tampil di hotel. Selepas itu tamu dihibur oleh penampilan energik dari Veemlight Percussion.



Kotak tertawa para tamu mulai dibuka saat band humor Pecas Ndahe naik panggung. Bukan Pecas Ndahe namanya kalau tidak memlesetkan lagu. Selasa (31/12/2019) malam itu, Doel Sumbing dkk. memparodikan beberapa lagu milik band Queen, Payung Teduh, hingga Radja. Alhasil Pecas Ndahe berhasil mengocok perut tamu yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan games dan pengundian hadiah menarik yang telah disediakan penyelenggara. Jelang detik-detik pergantian tahun, para tamu berpindah ke Violan Terrace untuk melihat pesta kembang api. Saat memasuki countdown, dua female disc jokey,DJ Dhevie Andrea & Tiara Dolcent,melangungkan DJ Battle. Penampilan dua female disc jokey itu berlangsung sampai jam dua pagi.