Ramadan di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Mall

119

Soloevent.id – Biasanya mal-mal punya banyak kegiatan untuk memeriahkan bulan Ramadan. Namun, di masa pandemi ini di tengah imbauan untuk melakukan pembatasan sosial, apa saja yang akan dilakukan pihak mal?

Marketing Communication Hartono Mall Solo Baru Elfizia Carina mengatakan malnya tidak menggelar event atau kegiatan apa pun yang sifatnya mengumpulkan banyak orang ketika menyambut maupun  selama Ramadan.

Fia menjelaskan mal tetap beroperasi meski durasinya diperpendek. Pihaknya juga terus menerapkan prosedur-prosedur untuk mencegah persebaran Covid-19, seperti pengecekan suhu tubuh pengunjung, memastikan para pengunjung menggunakan masker, hingga pemberian handsanitizer.




Untuk program non-event, khususnya yang berhubungan dengan transaksi penjualan, mal yang berada di kawasan Solo Baru itu memberikan masker gratis untuk setiap transaksi yang dilakukan di tenant-nya, selama persediaan masih ada.

Bulan Ramadan merupakan saat yang tepat untuk berbagi.  Terkait program CSR (Corporate Social Responsilbility) pihaknya sedang dalam diskusi untuk menentukan waktu pelaksanaannya. “Sudah terencana, kok, tinggal tunggu waktunya saja nanti,” ungkap wanita yang akrab disapa Fia ini saat dihubungi Soloevent.

Hal yang sama diungkapkan oleh Public Relation Solo Grand Mall Ni Wayan Ratrina. Mal pertama di Kota Solo ini juga mengikuti prosedur untuk menanggulangi persebaran covid-19 dengan terus melakukan disinfeksi dan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pengunjung mal. Selain itu, selama Ramadan, jam operasional mal lebih diperpendek, yaitu dari jam 12.00-20.00 WIB.

The Park Mall Solo Baru melakukan hal yang hampir senada. Meskipun tidak menggelar event, The Park Mall bakal menggantinya dengan mengadakan program CSR. Kata Public Relation The Park Mall Christina Tri Mawarti, malnya bakalan membagikan nasi kotak kepada ojek online dan tukang becak secara  drive thru. Program ini dijalankan dari 20 April-20 Mei 2020.

The Park Mall juga mengadakan  program donasi masker. Setiap pembelian masker di customer service, dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk penyediaan masker bagi masyarakat yang membutuhkan, sekaligus untuk membeli alat pelindung diri dan ember modifikasi bagi Puskesmas di area Grogol.

“Selama Ramadan, kami juga akan ada program promo untuk meningkatkan sales tenant, seperti reward for loyalty (setiap pembelanjanjaan Rp500 ribu akan mendapat cashback 50 ribu Rupiah), terus di Foodpark ada promo2 beli 2 gratis 1, dan lain-lain,.” urai Christina.