Perjalanan Mahasiswa Desain Interior UNS Dipamerkan

0
263

Soloevent.id – Berawal dari keinginan memperkenalkan jurusannya, mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan pameran Inrare 2018 di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko, Solo.

Inrare merupakan sebuah event tahunan yang bertujuan memberi gambaran tentang Desain Interior UNS secara umum. Acara ini dilaksanakan selama lima hari, mulai dari 20-24 Maret 2018.

“Kami ingin mengenalkan desain di interior; kuliah di Desain Interior itu ngapain sih, ternyata belajar banyak aspek: arsitek, psikologi, hitungan juga ada,” ujar Ketua Panitia Inrare 2018, Adam Saseti, pada Soloevent.

Di gelaran keempatnya, Inrare mengangkat tema “Journey” yang menggambarkan perjalanan mahasiswa Desain Intrerior UNS dari awal hingga akhir perkuliahan.

Karya-karya yang dipajang dalam pameran ini merupakan tugas-tugas yang  dipelajari semasa perkuliahan dan dipilih yang berkonsep minimalis. Ada sekitar 50 karya ciptaan mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 yang sudah terlebih dahulu melewati kurasi.

Karya yang ditampilkan antara lain nirmana, teknik konstruksi dan komunikasi, ragam hias, Karya maket perspektif ruang, rancangan suatu interior berupa tempat tinggal atau public space, desain produk furniture dan interior.



Selain pameran karya, ada pula serangkaian acara seperti workshop home décor, sketching, creative sharing, dan pertunjukan musik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here