Pendapatan Ria Ricis dari YouTube Fantastis

2194

Soloevent.id – Tahu Ria Yunita enggak? Hhhmmm, sepertinya hanya sedikit orang yang mengenal nama itu. Tapi bagaimana kalau Ria Ricis? Mungkin kamu langsung paham. Padahal dua nama itu berasal dari orang yang sama.

Ya, pantas saja kamu lebih ngerti soal Ria Ricis karena perempuan 24 tahun ini merupakan salah satu YouTuber Indonesia dengan subscribers terbanyak. Saat artikel ini ditulis, subscribers Ricis (di akun Ricis Official) mencapai 19 juta.

Adik dari Oki Setiana Dewi ini mulai aktif di YouTube sejak 15 Januari 2016. Ricis mengawali karirnya sebagai pembuat konten dan meme di Instagram dan YouTube miliknya. Karena kontennya banyak yang lucu-lucuan, tak sedikit netizen yang menyukainya. Dari sana, Ricis mulai menerima endorse.



Dari iklan-iklan tersebut, dilansir dari beberapa media online, Ria Ricis disebut-sebut sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi dan mampu melebihi senior-seniornya. Lewat penelusuran di socialblade.com, Ricis diperkirakan mendapat 30.800-492.300 dolar AS dalam sebulan. Jika diubah ke Rupiah (1 dolar AS = 13.775 Rupiah), Ricis kira-kira memperoleh Rp424.278-Rp6.781.432.500. Wow!

Angka fantastis itu belum termasuk dari channel YouTube lain yang dimiliki Ricis, seperti Ricis TV (2,24 juta subscribers) , Rumah Ricis (2,52 juta subscribers), dan Ricis Mermaid (540 ribu subscribers).

Ternyata, Ria Ricis enggak cuma jadi YouTuber saja, dia juga mempunyai beberapa brand hijab dan kuliner. Ia juga baru saja mengeluarkan buku berjudul Pamit.

Menurut kabar, Ria Ricis akhirnya bisa membeli sebuah rumah mewah yang selama ini diidam-idamkannya. Namun, ada harga yang harus dibayar. Karena kesibukannya, Ricis mengaku jika dirinya hanya memiliki waktu istirahat beberapa jam saja. Akibatnya, dia sempat dirawat di rumah sakit.