Mesti Sabar, 5 Film Indonesia Ditunda Tayang

729

Soloevent.id – Pandemi virus corona baru atau COVID-19 berdampak besar di Indonesia. Seiring berjalannya imbauan untuk tetap berada di rumah agar tak terinfeksi virus, film-film Indonesia yang sedianya ditayangkan bulan Maret dan April 2020 harus ditunda perilisannya.

Berikut 5 film Indonesia yang ditunda tayang.

1. Serigala Langit

Tanggal 2 April mendatang, film Serigala Langit sebenarnya dijadwalkan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia.

Film ini bercerita tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot tempur baru di Skuadron Serigala Langit. Rasa percaya diri yang dimiliki Gadhing ternyata terlampau tinggi. Hal itu  membikinnya jadi arogan. Dia selalu ingin tampil menjadi yang terbaik.

Hingga suatu ketika, Gadhing bersama rekan tentara lainnya mendapat tugas untuk mengawal seorang perempuan asing bernama Helen (Christina Danilla). Sepertinya Helen merupakan informan kunci atas sebuah tindakan kriminal. Misi ini menjadi penting lantaran memengaruhi hajat hidup orang banyak. Tidak boleh ada kata gagal dalam pelaksaan misi itu.

Selain yang disebut di atas, film karya Reka Wijaya ini dibintangi juga oleh Donny Damara, Bunga Jelitha, Anya Geraldine, Yoshi Sudarso, Dian Sidik, Dede Yusuf, Wanda Hamidah, Damara Finch, Randy Pangalila, Sekar Sari, Yayu Unru, Cristina Surya, dan Prabu Revolusi.

Berdasar informasi melalui Instagram @filmserigalalangit informasi mengenai film – terutama jadwal perilisannya – bakal dikabarkan lebih lanjut.

2. KKN di Desa Penari

Buat kamu yang sudah membaca KKN di Desa Penari via thread Twitter maupun buku, mungkin penasaran bagaimana hasilnya saat divisualkan dalam film layar lebar. Kamu sebenarnya bisa menonton kisah Widya dkk. mulai 19 Maret . Namun sayang, karena merebaknya COVID-19, perilisan film horor yang disutradarai Awi Suryadi ini ditunda.

Di film, tokoh-tokoh yang menjadi sentral cerita ini diperankan oleh Adinda Thomas (Widya), Tissa Biani (Nur), Aghniny Haque (Ayu ), Calvin Jeremy (Anton), dan Achmad Megantara (Bima).

Cerita viral KKN di Desa Penari bercerita tentang mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa. Perjalanan yang awalnya terasa biasa-biasa saja, berubah menyeramkan dan membuat trauma. Mulai dari suara gamelan yang muncul entah dari mana, hingga adanya sosok penari wanita yang tiba-tiba menghilang begitu saja tepat di depan mereka.

Informasi penundaan jadwal tayang diumumkan lewat sosial media mereka. “[BREAKING!!] Penayangan film #KKNDiDesaPenari ditunda. Nantikan #KKNMovie dan ikuti terus update-nya di akun kami,” tulis akun resmi, @kknmovie, di Instagram.

3. Tarung Sarung

Sebagai seseorang yang berasal dari keluarga terkaya di Indonesia, Deni Ruso menganggap uang adalah segalanya. Namun semuanya berubah saat ia mengurus bisnis keluarga di Makassar. Deni bertemu dengan Tenri, gadis Makassar yang merupakan aktivis lingkungan. Dia sangat membenci Ruso Corp sebagai kapitalis perusak lingkungan.

Mengetahui hal itu, Deni menyembunyikan identitasnya demi mendapatkan cinta Tenri. Masalah muncul ketika Sanrego (Cemal Faruk), juara bela diri Tarung Sarung, tidak terima. Deni dihajar oleh Sanrego. Akhirnya, Deni berguru kepada Pak Khalid (Yayan Ruhian) seorang penjaga masjid. Dari Pak Khalid, Deni tidak hanya belajar Tarung Sarung, melainkan juga belajar mengenal Tuhan.

Film yang disutradarai sekaligus ditulis oleh Archie Hekagery ini juga ditunda. Tarung Sarung awalnya bisa dinikmati mulai 2 April.



4. Tersanjung The Movie

Anak yang tumbuh di era ’90-an sepertinya tidak asing dengan sinetron Tersanjung. Tahun ini, Tersanjung sebenarnya akan diadaptasi menjadi film bioskop. Namun, karena situasi terkini, film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini harus ditunda penayangannya.

Tersanjung The Movie menceritakan cinta segitiga antara Tian, Yura, dan Bobby. Awalnya, Tian dan Yura memiliki hubungan yang dekat. Sayangnya, Tian harus pergi ke suatu tempat dan meninggalkan Yura sendiri. Di saat itu, Bobby masuk ke kehidupan Yura. Bobby awalnya baik, tapi ternyata suatu malam dia merudapaksa Yura. Sejak saat itu kehidupan Yura berubah drastis.

Artis-artis yang bergabung dalam film ini di antaranya Pandhu Adjisurya, Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, Kevin Ardilova, Kinaryosih, Nugie, Ari Wibowo, Feby Febiola.

Film ini dijadwalkan rilis pada 19 Maret. Namun, tiga hari menjelang tayang, melalui akun Instagram resminya mengumumkan penundaan penayangan karena virus corona yang semakin merebak.  “Sejalan dengan imbauan pemerintah untuk menghindari keramaian (social distancing), dalam beberapa waktu ke depan, dengan berat hati kami memutuskan MENUNDA pemutaran film Tersanjug The Movie. Nantinya, Tersanjung The Movie akan tetap dapat kita tonton bersama di bioskop kesayangan Anda,” tulis @film_tersanjung.

5. Bucin

Empat YouTuber Indonesia: Chandra Liow, Tommy Lim, Jovial da Lopez, dan Andovi da Lopez bikin film bareng berjudul Bucin. “bucin” merupakan akronim dari budak cinta

Film ini bercerita tentang kebucinan empat orang sahabat. Bucin bercerita tentang tiga teman yang memiliki pasangan. Mereka tergolong orang yang selalu menuruti perkataan pasangannya, bahkan tergolong berlebihan. Hingga suatu hari, mereka ingin terbebas dari ke-bucin-an dengan mengikuti kelas anti-bucin.

Film Indonesia yang harusnya tayang pada 26 Maret ini juga ditunda tayang. “Namun, seperti ppesan yang disampaikan di film Bucin, KESABARAN ADALAH KUNCI, nampaknya kali ini kita mesti sabar menunggu untuk bisa menikmati film Bucin,” tulis akun resmi Instagram, @filmbucin.