Mengalahkan Diri Sendiri Saat Ramadan

1151

Soloevent.id – Meskipun sibuk dengan segala aktivitas, mulai dari live perform hingga mengampanyekan Music for Healing, Nufi Wardhana tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini dengan penuh semangat. Ditambah lagi, pada dasarnya gadis berusia 22 tahun ini  memang tidak hobi makan.

Nufi memandang Ramadan sama dengan konsep Music for Healing yang dia orasikan, yaitu mengalahkan diri sendiri. Bagi Nufi, diri sendiri adalah musuh terbesar dalam hidup, “Orang-orang sekarang kalau marah, dikit-dikit nyalahin setan padahal sebenarnya sih dirinya sendiri,” ungkap alumnus Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma Yogyakarta itu saat ditemui Soloevent, usai menjadi bintang tamu di The Sunan Hotel Solo.

 

Nufi berharap Ramadan menjadi momen bagi setiap umat manusia, khususnya yang ada di Indonesia, supaya bisa hidup dengan damai.

Nufi Wardhana adalah penyanyi asal Yogyakarta yang kerap menggelorakan gagasan Music for Healing saat tampil live. Nufi kepingin agar musik yang ia mainkan bisa menyembuhkan banyak orang.



Nufi menjelaskan bahwa musik adalah media yang tepat untuk proses penyembuhan. Hanya  lewat suara saja, setiap pribadi bisa sembuh dari rasa sakit secara psikis, seperti stres, sakit hati, trauma, kepahitan, dan lain sebagainya. Makanya setiap kali dia tampil, lagu yang disuguhkan merupakan lagu-lagu yang bersifat positif dan membangun kekuatan.