5 Artis Indonesia Ini Cantik, Cerdas, dan Berjiwa Sosial Tinggi

1113
Foto: imdb.com

Soloevent.id – Menjadi seorang artis terkenal, cerdas, dan bergelimang harta nyatanya tidak membuat mereka lupa dengan sesama. Kepedulian mereka membuat nama mereka makin dikagumi dan menjadi teladan banyak orang. Siapa saja artis tersebut? Berikut lima artis Indonesia berjiwa sosial tinggi versi Soloevent.

1. Maudy Ayunda

Selain dikenal sebagai aktris dan penyanyi, pelantun “Perahu Kertas” ini rupanya aktif menyuarakan isu-isu pendidikan dan sosial. Kepedulian Maudy ternyata sudah terbentuk sejak kecil. Karakter perempuan yang pernah berkuliah di University of Oxford ini tak terlepas dari pola asuh orang tua ketika dirinya masih kecil.

2. Cinta Laura

Artis 26 tahun ini sangat peduli dengan dunia pendidikan. Ia kerap menyalurkan berbagai bantuan untuk keperluan pendidikan melalui yayasan yang dimiliki keluarganya. Aktris lulusan Columbia University ini kini aktif dalam yayasan milik keluarganya, Yayasan Sukaseno, yang fokus dalam persoalan pendidikan daerah terpencil. Melalui yayasan tersebut, perempuan berdarah Jerman-Indonesia ini berkontribusi untuk membantu anak-anak di daerah terpencil yang kurang mampu untuk mengenyam pendidikan.

Tidak hanya itu, belum lama ini Cinta juga didaulat sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.



3. Chelsea Islan

Chelsea Islan merupakan satu dari sekian artis berjiwa sosial tinggi. Dia aktif mengampanyekan kepediulian terhadap penderita kanker payudara. Saat ini, dara kelahiran 2 Juni 1995 ini tergabung dalam Yayasan Lovepink yang bergerak untuk memotivasi penderita kanker.

Memiliki ibu seorang survivor kanker, menggerakkan hati Chelsea menjadi duta kanker payudara. Dia mengaku bangga terhadap perjuangan sang ibu melawan dan menyuarakan kanker payudara. Melalui yayasan itu, Chelsea berharap banyak orang yang sadar tentang bahaya kanker payudara. Karena menurut statistik, makin banyak anak muda terdiagnosis kanker payudara.

4. Raline Shah

Raline Shah tumbuh dalam keluarga yang luar biasa dalam urusan kepedulian sosial. Tak hanya kecantikannya, finalis Puteri Indonesia 2008 ini juga membuat masyarakat kagum melalui aktivitas sosialnya untuk berbagi dengan orang-orang yang tidak mampu.

Raline tergabung dalam komunitas Three Little Angels yang bergerak untuk berbagi dengan sesama, dan mempunyai konsep bahwa berbagi itu bisa dilakukan oleh semua orang. Dalam komunitas tersebut, ia bertugas sebagai public relations sekaligus konsultan.

5. Nadine Chandrawinata

Sebagai Puteri Indonesia tahun 2005, Nadine menujukkan bahwa dia memiliki paket komplet, yakni kecantikan, kepintaran, dan jiwa sosial. Kakak dari Marcel dan Mischa Chandrawinata itu sangat peduli terhadap alam. Ia kerap bergabung dalam kegiatan pelestarian ekosistem laut. Ia sering terjun ke laut lepas untuk mengajak masyarakat melestarikan biota laut.

Rupanya tak hanya persoalan alam saja, Nadine juga turut melakukan kegiatan sosial pemberantasan buta huruf.