Langkah Hartono Mall Jaga Pengunjung dari Corona

528

Soloevent.id – Persebaran virus corona atau COVID-19 mulai berimbas ke berbagai bidang. Salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Solo Raya, Hartono Mall, mulai merasakan efeknya. Ditambah lagi Kota Solo sedang ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB).

Dihubungi Soloevent, Marketing Communication Hartono Mall Solo Baru, Elfizia Carina menjelaskan tingkat kunjungan mengalami penurunan secara signifikan.

Dia juga mengungkapkan banyak tenant yang mengajukan untuk tutup sementara. Namun, perempuan yang akrab disapa Fia ini mengatakan bahwa dirinya dan tim manajemen mal mengimbau tenant untuk tidak tutup bila tidak benar-benar mendesak.

Terkait event, sejauh ini sampai akhir bulan Maret sudah ada empat kegiatan yang minta dibatalkan. Ada juga beberapa event yang masih lanjut. “Mungkin sambil melihat situasi dan kondisi serta update berita terkait virus corona ini ya,” jelas Fia.

Bagi Fia pribadi, pemerintah pusat maupun daerah telah melakukan langkah baik dengan memberikan imbauan kepada pegiat event untuk menunda atau membatalkan acaranya, ditambah lagi anjuran social distancing sebagai bentuk menanggulangi persebaran virus ini.

Fia menambahkan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, mal yang berada di Jl. Ir. Soekarno Solo Baru ini melakukan antisipasi dengan menyiapkan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh pengunjung setiap mau masuk mal, penyemprotan disinfektan, dan pembersihan titik-titk mal, seperti di hand railing eskalator, railing mal, pintu mal, tombol lift, mulai pagi-malam.



Fia menginformasikan Hartono Mall tetap beroperasi seperti biasanya. Merespon anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, mal memberlakukan kebijakan dengan membatasi pengguna lift hanya delapan orang saja.